POLRI

Kapolsek Parungponteng Ipda Yadin Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Di Lapang Desa Burujuljaya

KABUPATEN TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Kapolsek Parungponteng Ipda Yadin Aryadin, langsung melaksanakan monitoring ke lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang berlokasi dilapangan Desa Burujuljaya Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Parungponteng Ipda Yadin Aryadin mengecek secara langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada Masyarakat, pada Rabu (17/11/2021).

Adapun teknis dalam pelaksanaannya antara lain, Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin kemudian setelah itu menunggu selama kurang lebih sekitar 30 menit, guna memastikan reaksi dari vaksin tersebut sambil menunggu surat keterangan sudah di Vaksin selesai.

Adapun vaksinasi yang berlangsung kali ini adalah merupakan vaksinasi tahap 1 dan 2 bagi warga masyarakat umum baik lansia maupun usia diatas 18 tahun.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyhtono, SIK., MM., CPHR., melalui Kapolsek Parungponteng Ipda Yadin Aryadin menyampaikan bahwa monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Parungponteng Polres Tasikmalaya adalah guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan Keamanan, kenyamanan terhadap tenaga medis maupun pada masyarakat peserta suntik vaksin Covid-19.

“Di samping itu, Kapolsek menjelaskan bahwa pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, yakni seperti memberikan himbauan pada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan dan patuhi anjuran untuk memakai atau menggunakan masker, serta usahakan untuk menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan”, ungkap Ipda Yadin.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin”, tutur Kapolsek Parungponteng.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif”, pungkas Ipda Yadin Aryadin, ketika memberikan keterangannya pada awak media Pokja Humas Polres Tasikmalaya.
([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button