POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Kapolsek Sukaresik Hadiri Nuzulul Quran Di Masjid Nurul Iman Sukaratu

POLSEK SUKARESIK-POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Kapolsek Sukaresik, Bhabinkamtibmas Sukaratu Aipda Ali Susanto, SH menghadiri undangan acara peringatan Nuzulul Qur’an Tingkat kecamatan Sukaresik di Masjid Nurul Iman, Jumat 7 April 2023.

Dalam acara Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut juga diisi acara Sambutan Bupati Tasikmalaya yang disampaikan oleh Camat Sukaresik Asep Nurtjahjo dan Haulan Sayyidah Siti Khadijah Radiallahuanha yang disampaikan Ketua MUI Kecamatan Sukaresik untuk diambil hikmahnya dari riwayat Sayyidah Khadijah adalah istri pertama Rasulullah, Orang pertama yang beriman kepada Allah SWT dan kenabian Rasulullah.

Beliau merupakan orang yang berjasa dalam dakwah Rasulullah dan penyebaran agama islam. Sayyidah Khadijah mendapatkan salam langsung dari Allah SWT dan malaikat Jibril.

Kisah ini terjadi tatkala Sayyidah Khadijah mengirimkan makanan untuk nabi Muhammad SAW yang sedang menyendiri di gua Hira. Saat Sayyidah Khadijah hendak sampai di gua Hira’, malaikat Jibril menyampaikan kepada Nabi SAW ; Wahai Muhammad, Khadijah mendatangimu, sampaikan salam dari Rabb-MU dan dariku untuknya, kata MUI kec Sukaresik dalam ceramahnya.

Dalam isi ceramahnya beliau juga berpesan Agar Kita betul betul mencintai Al-Qur’an, dengan cara membaca dan memahami Tafsirnya karena Al-Qur’an merupakan pedoman Kehidupan Umat Muslim.

Menurut Kapolres Tasik Kota AKBP ZAINAL ABIDIN, S.IK melalui Kapolsek Sukaresik IPTU ASEP SAEFULLAH, SH yang diwakili Bhabinkamtibmas Desa Sukaratu Aipda Ali Susanto, SH menyampaikan, “Bahwa kehadirannya disini Polsek Sukaresik adalah menghadiri Undangan Panitia Pelaksana Peringatan Nuzulul Qur’an, Untuk meningkatkan tali Silaturahmi dengan Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga Masyarakat Sukaresik”, ujarnya.

“Hal ini dilaksanakan guna terciptanya sinergitas antara Petugas kepolisian dengan Masyarakat demi menjaga keutuhan Persatuan dan Kesatuan Negara RI diwilayah hukum polsek Sukaresik Polres Tasik Kota dengan terpeliharanya situasi Harkamtibmas yang Kondusif”, tambahnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button