KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Deni Pimpin Apel Siaga Penanggulangan Bencana Alam

KOTA TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Menyikapi cuaca ekstrem saat ini serta untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, Kodim 0612/Tsm menggelar apel siaga penanggulangan bencana alam yang di laksanakan Secara Virtual terpusat dilaksanakan di Makodam III/Siliwangi dan Apel siaga bencana di makodim 0612/Tasikmalaya dipimpin oleh Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin, S.Sos yang di gelar di lapangan apel Makodim 0612/Tsm, Jum’at 8 Desember 2023.

Apel siaga antisipasi bencana alam ini di ikuti oleh seluruh anggota militer Kodim 0612/Tsm, Lanud Wiriadinata, Polres Kota Tasikmalaya, BPBD Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Satpol PP Tasikmalaya, Forkopimda, Dimana wilayah Kota Tasikmalaya ini Rawan dengan Banjir, Tanah longsor dan bencana alam lainnya.

Dalam amanatnya Kasdim 0612/Tsm mengatakan bahwa, “Kita sebagai aparat teritorial harus melakukan mitigasi yaitu melakukan upaya yang perlu di lakukan untuk antisipasi terhadap terjadinya bencana baik dengan perencanaan maupun pelaksanaan secara fisik”, ungkap Mayor Inf Deni.

“Dalam pelaksanaan kegiatan penanggulangan bencana ini, kita dari instansi Kodim juga akan bekerjasama dengan instansi lain untuk saling mengisi dan melengkapi, baik dengan Walikota Tasikmalaya, Bupati Tasikmalaya, Polres kota dan kabupaten, Pemadam kebakaran, Pol PP dan lainnya, segala peralatan apa yang kita miliki untuk penanggulangan bencana harus kita maksimalkan, artinya siap di operasionalkan di lapangan”, ucap Kasdim 0612/Tsm. (Pendim 0612/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button