KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Kasiter Korem 062/TN Beri Arahan Kepada Babinsa Dan Meninjau Ketahanan Pangan Koramil 1206/PGA Kodim 0612/TSM

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arif mengunjungi dan memberikan arahan kepada Babinsa serta melaksanakan peninjauan ketahanan pangan dan budidaya demplot perikanan dan demplot holtikultura serta tanaman padi, bertempat di belakang kantor Koramil 1206/Pga Kampung Pagerageung Kulon RT 002/01 Desa/Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 23 Mei 2023.

Koramil 1206/Pagerageung melaksanakan program ketahanan pangan dengan menggunakan Bios 44 berupa budidaya demplot ikan tawar jenis ikan nila dan iakan mas, demplot holtikultura jenis tanaman kangkung dengan menggunakan polybag dan demplot tanaman padi jenis Cianjur Cingkring seluas 2.800 m2.

Kasiter Mayor Inf Ahmadi Arif melaksanakan pengecekan langsung kelokasi program ketahanan pangan wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya bertempat di Koramil 1206/Pagerageung dilanjutkan dengan pengarahan kepada personel Babinsa Koramil 1206/Pagerageung.

Seusai melaksanakan peninjauan Kasiter penyampaikan arahan kepada para Babinsa, dalam melaksanakan tugas Babinsa harus menguasai lima kemampuan teritorial, diantaranya kemampuan cegah dini deteksi dini dan lapor cepat. Babinsa Dituntut untuk mempunyai kemampuan komunikasi sosial yang artinya Babinsa harus pandai ngomong, pandai berpidato, ceramah dalam menguasai segala ilmu pengetahuan, penguasaan ilmu seni kepemimpinan sehingga dapat mempengaruhi keberadaan Babinsa di lapangan. Keberadaan atau kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, memberikan solusi meringankan beban masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Tambahnya, “Pelaksanaan program ketahanan pangan agar lebih ditingkatkan lagi tidak hanya di areal Makoramil, libatkan kelompok tani dan warga masyarakat sekitar, karena program ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan swasembada pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah”, pungkas Kasiter.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Batiwanwil Kodim 0612/Tsm, Batuud dan Babinsa Koramil 1206/Pagerageung. (Penrem 062/Tn, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button