POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Kecelakaan Lalulintas Di Rajapolah, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Minibus Xpander

POLRES TASIKMALAYA KOTA, suaraindependentnews.id – Pengendara sepeda motor Honda Vario tewas setelah tertabrak Minibus Mitsubishi Xpander di Jalan Raya Rajapolah, Kampung Panembong Desa/Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Senin, 19 Desember 2022 pagi.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota  AKP Anaga Budiharso mengatakan bahwa terjadinya kecelakaan lalu lintas sekira pukul 08.15 WIB.

“Ya kecelakaan tadi  melibatkan Minibus Xpander dengan sepeda motor Honda Vario, pengendara vario meninggal dunia di lokasi kejadian”, ungkapnya.

Ia menuturkan, saat minibus Xpander dari arah Rajapolah menuju Ciawi menyalip kendaraan di depannya, langsung menabrak sepeda Motor Vario, dari arah berlawanan, yang dikendarai oleh korban  Ee Huzi Abdurohman (54), warga Sindangraja, Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya.

“Karena benturan keras, sepeda motor terpental hingga masuk jurang sedalam 3 meter dan mobil minibus juga terguling ke lahan kosong”, jelasnya.

Selanjutnya, Unit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota  dipimpin IPDA Ipan Faisal, melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), bersama Personel Polsek Rajapolah.

“Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi saksi, diduga sopir minibus tidak memperhatikan lajur aman sebelum menyalip kendaraan di depannya, sehingga dari arah berlawanan datang sepeda motor”, tegasnya.

Jelas dia, korban meninggal dunia sudah dievakuasi ke rumah sakit, selanjutnya mengevakuasi minibus dengan menggunakan mobil derek dan kondisi kedua kendaraan mengalami kerusakan parah dibagian depan.

“Kami amankan pengemudi minibus dan barang bukti di Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan oleh Unit Gakkum Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota”, pungkasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button