POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Kapolsek Sukaresik Pantau Wilayah Rawan Banjir Pasca Hujan Lebat

POLRES TASIKMALAYA KOTA, suaraindependentnews.id – Kapolsek Sukaresik Polres Tasikmalaya Kota IPTU Asep Saefulah memantau langsung daerah rawan banjir di wilayah Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya, Selasa, 20 Desember 2022 malam.

“Tadi sore intensitas hujan begitu tinggi, sehingga dikhawatirkan ada beberapa wilayah rawan tergenang air”, ungkap Kapolsek IPTU Asep Saefullah.

Menurutnya, ada daerah yang terdampak dikarenakan jebolnya tanggul Sungai CipogorĀ  di Kampung Cimanggu Desa Tanjungsari, Sungai Cihanjuang meluap mengenai 7 rumah di Kampung Pasantren Desa Sukaratu, Luapan sungai Cideres menggenangi jalan Desa Sukamenak, Luapan sungai Cipogor menggenangi jalan Desa Cipondok, luapan sungai Cihanjuang menggenangi jalan Desa Banjarsari dan adanya kenaikan air di wilayah Kampung Hegarsari dan Bojongsoban Desa Tanjungsari.

“Kami dan beberapa personel Polsek, Babinsa serta Pemerintah Desa, melakukan pemantauan langsung ke beberapa lokasi”, jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah berkordinasi dengan pihak terkait untuk mengambil langkah antisipasi situasi, diantaranya denganĀ  memberikan himbauan kepada warga di daerah rawan banjir untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Kami memberikan himbauan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan, apabila tiba tiba situasi berubah”, tambahnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button