MABES POLRI

Polri Turut Bangun Hubungan Antar Masyarakat

SDM-MABES POLRI || suaraindependentnews.id – Asisten SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada menghadiri Bedah Buku ‘Imajinasi Sosiologi: Pembangunan Sosietal‘ karya Profesor Paulus Wirutomo. Wahyu mengatakan, buku tersebut baik diterapkan anggota Polri yang merupakan pembangun hubungan antar masyarakat.

“Buku ini tentunya sangat positif untuk Polri, bisa diterapkan anggota-anggota kita karena pada dasarnya Polisi juga adalah bagian dalam membangun masyarakat, dalam membangun hubungan antar masyarakat”, kata Wahyu dalam keterangannya, Selasa, 17 Januari 2023.

Wahyu menjelaskan, Polri memiliki sejumlah andil dalam membangun hubungan antar masyarakat. Menurut Wahyu, hal tersebut tergambar dari berbagai tugas yang dilakukan anggota Polri sehari-hari.

“Mulai dari proses pencegahan, perlindungan, dan pengayoman-pengayoman kepada masyarakat”, kata Wahyu.

Lebih lanjut, Wahyu menyebut tugas-tugas itu terus membangun hubungan antar masyarakat yang berkelanjutan. Hasilnya, kata Wahyu, terbentuk sebuah lingkungan masyarakat yang baik.

“Sehingga terbentuk satu lingkungan, satu environment yang baik untuk tumbuh berkembangnya anak-anak bangsa dan generasi-generasi bangsa ke depan yang akan menjadi generasi emas di tahun 2045”, kata Wahyu.

Di samping itu, Wahyu mengatakan buku ‘Imajinasi Sosiologi Pembangunan Sosietal’ karya Profesor Paulus Wirutomo menjelaskan bagaimana membangun manusia seutuhnya. Namun, kata Wahyu, pembangunan tersebut digambarkan dengan dimensi yang lebih luas.

“Tidak hanya membangun sisi manusianya, tapi juga membangun environment, interaksi sosial yang ada di dalamnya, membangun budaya yang baik di masyarakat. Pembangunan yang betul-betul pembangunan yang utuh”, tuturnya.(Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button