Tak Berkategori

MIS Raudlatul Mubtadiin Gembongan Kec.Babakan Kab.Cirebon Melaksanakan Kegiatan Penyerahan Zakat Fitrah Dan Santunan.


Cirebon, suaraindependentnews.id | Pada Idul Fitri 1445H/2024M, MIS Raudlatul Mubtadiin Gembongan Kec.Babakan Kab.Cirebon mengadakan kegiatan pembagian zakat fitrah pada Sabtu, 30 Maret 2024. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh civitas akademika MIS Raudlatul Mubtadiin Gembongan.

Kepala Madrasah MIS Raudlatul Mubtadiin Gembongan, Desy Nenghias, S.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian madrasah terhadap siswa/i Yatim atau Yatim Piatu serta masyarakat sekitar, terutama pada saat Ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas madrasah terhadap siswa/i kami yang berstatus Yatim atau Yatim Piatu serta masyarakat yang kurang mampu. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu siswa/i kami serta masyarakat yang membutuhkan dan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi”, tutur Desy. Sabtu (30/03/2024)

Menurut Ketua Panitia/’Amil, Kyai Masruri yang merupakan Guru PAI, Zakat fitrah yang terkumpul dalam kegiatan ini berasal dari pengumpulan zakat fitrah dari para siswa MIS Raudlatul Mubtadiin Gembongan yang pelaksanaannya dimulai dari Senin, 18 Maret-30 Maret 2024.

Masih menurut Kyai Masruri, batas akhir waktu pembayaran Zakat Fitrah di MIS Raudlatul Mubtadiin Gembongan ini kami tentukan, karena menurut kalender pendidikan bahwa libur lebaran untuk KBM mulai tanggal 2 April 2024.

Zakat fitrah tersebut kemudian dibagi menjadi beberapa paket yang berisi beras 2.5 Kg beserta uang santunan khusus bagi siswa/i Yatim dan Yatim Piatu yang ada di madrasah kami.

Setiap paket zakat fitrah tersebut disalurkan oleh panitia zakat fitrah/’amil MIS Raudlatul Mubtadiin Gembongan. Melalui kegiatan pembagian zakat fitrah ini, Civitas akademika MIS Raudlatul Mubtadiin Gembongan berharap dapat memperkuat tali silaturahmi dan sekaligus memperlihatkan kepedulian terhadap sesama, khususnya pada saat Ramadan 1445H/2024M, tutur Kyai Masruri yang diamini oleh Pak Jaja Miharja selaku Guru BP.

Selanjutnya, kegiatan akan dilanjutkan acara Buka Bersama (Bukber) dengan Ibu Kepala Madrasa beserta civitas akademika MIS Raudlatul Mubtadiin Gembongan Babakan Cirebon, pungkas Pak Jaja Miharja. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button