Tak Berkategori

Konferensi MWC NU Kecamatan Losari Menghantarkan Kyai Mahfudin Abdul Malik Menjadi Ketua Tanfdziyah MWC NU Losari 2023-2027.



Cirebon, suaraindependentnews.id |
Majelis Wakil Cabang Nadlatul Ulama (MWC NU ) Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon menggelar Konferensi MWC NU. Konferensi merupakan Forum Musyawarah tertinggi pada ini digelar Ahad, 21 Mei 2023 bertempat di Pondok Pesantren Al Qodiriyah Desa Panggangsari Kec.Losari-Kab.Cirebon.

Nuroji, S.Sy. selaku Ketua Panitia mengatakan, sebelum dilaksanakan acara Konferensi, ada beberapa agenda acara, diantaranya Bahtsul Masail, sebagai pelaksana adalah LBM NU Losari, dilanjut keesokan hari dengan Pawai Ta’aruf start Desa Losari Kidul dan finish Desa Panggangsari, kemudian pembukaan Konferensi yang di isi dengan mauidatul hasanah oleh DR KH.Wawan Arwani Amin.

“Dalam pelaksanaannya akan menerapkan sistem Ahlul Halli wal Aqdi atau Ahwa dalam memilih Rais,” katanya. Hal tersebut sesuai perubahan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga NU pada Muktamar Ke-33 NU di Jombang, lanjut Nuroji, S Sy.

Terkait hal itu memang sudah tidak dapat ditawar. “Alasannya kita patuh terhadap keputusan hasil Muktamar ke-33 NU di Jombang, pada ART pasal 42 diatur tentang pemilihan dan penetapan pengurus,” jelasnya.

Sehingga untuk nama-nama kiai calon anggota Ahwa, setiap ranting diminta mendelegasikan 2 orang pengurus sebagai kandidat Rais untuk menjadi anggota Ahwa.

Sementara itu, dalam pemilihan ketua tetap melalui pemungutan suara langsung. “Ada 10 Ranting Nahdlatul Ulama yang akan memberikan suara, dan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama masing-masing mempunyai hak 1 suara,” urainya.

Dirinya berharap pada Konferensi MWC NU Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon ini, NU Kecamatan Losari dapat memiliki struktur yang sehat dan mampu memenej organisasi dengan baik. “Begitu juga NU Kecamatan Losari akan terus berupaya memperhatikan Nahdliyin dalam ber-Islam serta menjaga tradisi budaya lokal yang sesuai dengan aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah,” tegas Nuroji, S.Sy.

Sementara itu, hasil Konferensi MWC NU Kecamatan telah terpilih Ketua Fatayat yakni Uswatun Khasanah, S Pd.I. asal Desa Kalisari, dan untuk Ketua Muslimat yakni Hj. Hanik Malihatin asal Desa Mulyasari.

Adapun untuk Rois Syuriyah terpilih Kyai Khaerudin asal Kalirahayu dan Ketua Tanfidziyah yakni Kyai Mahfudin Abdul Malik asal Panggangsari.

Konferensi MWC NU Kecamatan Losari dihadiri oleh Rois Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah serta jajaran pengurus PC NU Kabupaten Cirebon, Camat Losari, Kuwu se Kecamatan Losari dan tamu undangan lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button