Tak Berkategori

Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Sedong Himbau Seluruh SD Di Kecamatan Sedong Untuk Terus Bangun Komunikasi Dengan Wali Murid


Sedong, suaraindependentnews.id | Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) yang telah berubah nama menjadi Kordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan (Diknas) Kecamatan. Korwil ini sifanya fungsional, sewaktu masih nama UPTD itu sifanya struktural.

Tugas dari Korwil itu sendiri sebagai perpanjangan tangan Diknas dalam rangka menghubungkan kantor dengan sekolah-sekolah SD. “Jadi Tupoksi Korwil itu adalah sebagai perpanjangan tangan Diknas”, jelas Didi

Dalam melakukan tugas yang berkolaborasi dengan Pengawas Sekolah, termasuk melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap para Kepala Sekolah maupun guru dilapangan dalam rangka memaksimalkan kinerjanya.

Didi Kusmayadi juga tidak bosan untuk selalu mengingatkan dan memberikan himbauan serius kepada seluruh Kepala Sekolah atau Guru untuk selalu membangun komunikasi dan kordinasi yang baik dengan guru-guru, Komite dan terutama masyarakat (wali murid).

Hal ini dilakukan, sebab dirinya selaku Korwil Pendidikan Kecamaatan Sedong sering memdapat keluhan dan masukan dari elemen masyarakat, khususnya wali murid yang terkait kebijakan-kebikakan dari sekolah, ujarnya.

“Hati-hati ketika mengambil kebijakan, apalagi kebijakan perihal keuangan yang melibatkan unsur masyarakat (wali murid). Jangan sampai masuk kriteria Pungli”, jelas Didi Kusmayadi kepada independentnews.id di ruang kerjanya, Kamis (5/10/2023).

Apalagi sekarang dunia tanpa batas, Media Sosial sudah dapat di akses bebas. Apapun bisa di akses. Pungkasnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button