PELANTIKAN

KETUA UMUM DPP GARPU LANTIK PENGURUS DPD GARPU KOTA GUNUNGSITOLI

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Restorasi Pedagang UMKM (GARPU) Pietra M Paloh bersama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Restorasi Pedagang UMKM (GARPU) Sumatera Utara, Rico Waas  melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Restorasi Pedagang UMKM (GARPU) Kota Gunungsitoli bertempat  di Resto Wisma Soliga, km 4 Kecamatan Gumungsitoli, Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara. Minggu (21/04/2024).

Ketua Umum DPP GARPU, Pietra M Paloh bersama Ketua DPW GARPU  Sumut, Rico Waas bersama Rombongan disambut oleh Dr. (HC) Yusman Dawolo, M.Kom.I atau sering di sebut dengan Bang YD menyematkan Pakaian adat Nias beserta  mahkota  dan dilanjutkan para rombongan  melihat hasil-hasil  Produk Pedagang dan UMKM anggota DPD GARPU Kota Gunungsitoli.

Selanjutnya Ketua Umum DPP GARPU, Pietra M Paloh bersama Ketua DPW GARPU Sumut, Rico Waas  melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPD GARPU Kota Gunungsitoli dimana DPP GARPU Pusat telah mensyahkan memberikan amanah kepada Dr. (HC) Yusman Dawolo,M.Kom.I  untuk  mengeban  amanah dan tanggungjawab  sebagai  Ketua DPD GARPU Kota Gunungsitoli.

Dalam sambutannya Ketua DPW GARPU Sumut, Rico Waas bahwa, ia melihat  antusias kader GARPU Kota Gunungsitoli yang sangat semangat, dan ditambahkan dengan hadirnya Bang YD sebagai Ketua DPD GARPU Kota Gunungsitoli  memberikan respond yang baik ditengah-tengah masyarakat kota Gunungsitoli, dia mengubah Gunungsitoli ini menjadi Kota yang maju.

Lebih lanjut Rico Waas sampaikan bahwa, saya melihat  kehadiran Bang Yusman Dawolo membawa DPD GARPU di Kota Gunungsitoli sangat menyentuh hati masyarakat, dan hal ini perlu ditingkatkan lagi demi memajukan perekonomian masyarakat di wilayah Kota Gunungsitoli.

Bg YD  ini layak sebagai calon Pemimpin yang kita harapkan, calon Pemimpin masa depan di Kota Gunungsitoli , dan hal ini tentu dengan kerja keras dan bergerak membangun kota Gunungsitoli jauh lebih baik kedepan, ujar Rico Waas.

Sementara dalam sambutanya Ketua DPD GARPU Kota Gunungsitoli, Dr. (HC) Yusman Dawolo,M.Kom.I  menyampaikan bahwa, siap melaksanakan  amanah menjadi  Ketua DPD GARPU Kota Gunungsitoli.

Kehadiran DPD GARPU di Kota Gunungsitoli, menjadi landasan dalam mewujudkan Kota Gunugsitoli, menjadi Gunungsitoli, yang ramah dengan Visi  Gunungsitoli  Smart City  (Sejahtera Maju, Berbudaya dan Cerdas) dengan Misi yakni;

1. Smart Environment meningkatkan pembangunan infranstruktur berbasis teknologi dan berwawasan lingkungan dengan mendorong multiplier effect (terintegrosi, terkonsolidasi dan terorganisasi) antar sektor dan daerah, mulai dari dusun, desa/kelurahan hingga kecamatan dan kota.

2. Smart Government meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang transparan, modern, inovatif dan partisipatif serta tidak korupsi,kolusi dan nepotisme (KKN).

3.Smart people meningkatkan kualitas pendidikan untuk menghasilkan SDM yang cerdas, berbudaya, beradab, kreatif, inovatif dan berdaya saing, serta meningkatkan kesejahteraaan dan ketrampilan tenaga pendidik honorer;

4. Smart Economic meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Gunungsitoli yang inklusi, yakni rakyat memliki kesempatan dan akses yang sama secara adil, sejahtera bersama, untuk mengurangi kesenjangan sosial.

5. smart Healty mewujudkan sistim dan layanan kesehatan yang tanggap, peningkatan derajat kesehatan masyarakat, kesejahteraan tenaga kesehatan dan biaya kesehatan yang murah;

6. smart Society mewujudkan masyarakat yang berbudaya berbasis kebhinekaa dalam persatuan, kearifan lokal dan ketahanan keluarga serta menjaga keutuhan NKRI.

7, Smart Action menciptakan masyarakat yang tanggap, sadar, peduli, tangguh dan siaga bencana, demi mengurangi resiko bencana;

8. Smart Mobility mewujudkan Kota Gunungsitoli terintegrasi sistem transportasi dengan menggunakan teknologi tinggi.

9. Smart Living menjamin kelayakan tempat tinggal layak huni yang aman, tertib, bersih, ramah anak, nyaman dan modern sesuai dengan perkembangan zaman.

Selain itu juga ada 19 program unggulan  Yusman Dawolo yang harus ditindak lanjuti demi mencapai Gunungsitolim Smart City, salah satunya menciptakan 40.000 (empat puluh ribu) lapangan kerja baru, dengan mendirikan kawasan industri untuk berbagai produk, meningkatkan kualitas pendidikan untuk menghasilkan SDM yang cerdas, kreatif, inovatif dan berdaya saing, memberdayakan nelayan  dan petani agar hidup lebih sejahtera, memberdayakan  peternak agar hidup lebih sejahtera, pengadaan aplikasi Smart City  agar bisa bersaing di pasar industri dengan kota – kota lain ujarnya.

Dewan Penasehat DPW GARPU Sumut, H. Tengku Milwan menyampaikan bahwa, sangat mengapresiasi kegiatan selama ini yang telah di laksanakan oleh Ketua DPD GARPU Kota Gunungsitoli, Yusman Dawolo.

Saya mengapresiasi kegiatan selama ini yang telah dilakukan, artinya kami pun di DPRD Sumut mempunyai kantong anggaran untuk usaha UMKM tersebut, artinya kedepan tidak tertutup kemungkinan bisa kita salurkan kepada masyarakat, jelas dewan Penasehat DPW GARPU.

Ketua Umum DPP GARPU, Pietra M Paloh dalam arahannya menyampaikan pesan semangat kepada seluruh kader DPD GARPU Kota Gunungsitoli yang telah dilantik.

Saya melihat bang YD bisa meningkatkan kegiatan usaha di kota Gunungsitoli yang artinya bisa mengembangkan perekonomian masyarakat jauh lebih baik lagi kedepan.

DPP GARPU  berharap dukungan dari beberapa Elemen, baik dari Partai Nasdem, dari pengurus DPP GARPU, DPW GARPU  Sumut, Pengurus DPD GARPU Kota Gunungsitoli  dan terutama lapisan masyarakat kota Gunungsitoli dalam mendukung maju menjadi kandidat Calon Walikota Gunungsitoli menjadi Pemimpin masa depan ucapnya.

Dari pantauan awak media, acara ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Umum DPP GARPU, Pietra M Paloh, yang menandakan bahwa pelantikan DPD GARPU Kota Gunungsitoli Sah dan kegiatan berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan foto bersama pengurus dari DPP GARPU, DPW GARPU Sumut dan Pengurus DPD GARPU  Kota Gungsitoli, acara berjalan dengan lancar.

Pelantikan DPD GARPU Kota Gunungsitoli, dihadiri oleh  Ketua Umum DPP GARPU, Pietra M Paloh, bersama Ketua DPW GARPU Sumut, Rico Waas beserta rombongan, mewakili Dandim 0213 Nias, mewakili Walikota Gunungsitoli, mewakili Polres Nias, Pengurus DPD GARPU  Kota Gunungsitoli, Organisasi Kepemudaan, tokoh Agama, undangan dan Pers. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button