POLRI

Kiprah Kapolsek Pancatengah Memotivasi Petani Milenial Guna Membentuk Pengusaha Muda Andalan Masa Depan

KABUPATEN TASIKMALAYA, Suaraindependentnews.id – Kapolsek Pancatengah IPTU Sukiran, SH., melaksanakan kegiatan bagi kalangan generasi muda dalam hal pertanian.

Dalam kegiatan ini IPTU Sukiran telah menggandeng Dinas terkait yakni Dinas Pertanian Cq UPTD Pertanian Kecamatan Pancatengah.
dengan sasaran para kaum muda yang minat dalam dunia pertanian.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini, menurut IPTU Sukiran, Adalah untuk memotivasi kalangan pemuda agar menjadi petani yang tangguh di era Milenial ini, yang mampu berinovasi dan bersaing secara sehat dengan para pemuda didaerah lain atau sekaligus dengan para pemuda dari luar negeri, tuturnya (12/10/21).

Selain tadi diatas kamipun mengharapkan agar para pemuda bisa mencintai profesi petani sekaligus mencintai daerahnya.
Dengan demikian jika para pemudanya mempunyai skil pertanian, saya yakin mereka akan mempunyai income dari pertanian tersebut yang dikerjakan secara moderen hasil inovasi dari para pemuda tersebut.

Contohnya jika di pedesaan dengan cara tradisional bertaninya di kebun atau disawah dengan memerlukan lahan yang cukup luas, Masa sekarang dikotapun walau di lahan sempit mereka tetap bisa bertani dengan cara “Hidroponik”, dan itu sama dapat menghasilkan keuntungan uang.

Manfaat dari kegiatan ini antara lain, diharapkan para pemuda akan termotivasi, mencintai dunia pertanian, sekaligus akan membangun daerahnya.

Dan kami sarankan, “Janganlah pergi untuk mencari upah dari Bos, Tapi berusahalah kalian menjadi Bos dan memberikan upah pada orang lain”, papar IPTU Sukiran, SH., Dihadapan puluhan para pemuda pemudi perwakilan dari masing masing Desa yang beda di kecamatan Pancatengah.

IPTU Sukiran menambahkan “Kami yakin, jika para pemuda bertani dan berhasil, perekonomian akan meningkat dan keamanan pun akan terwujud”, tandasnya.
([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button