KODAM III/SLW-MABES TNI

Kodam III/Siliwangi Gelar Shalat Idul Adha 1444 H Dan Penyembelihan Hewan Kurban

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo serta ribuan prajurit TNI, PNS Kodam III/Slw serta masyarakat sekitar melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 H/2023 M di Lapangan Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Kamis 29 Juni 2023.

Bertindak sebagai Imam dan khotib Prof. DR. H. Rosihan Anwar, M.AG. Wakil Rektor I UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Ribuan jamaah mengikuti Shalat Idul Adha dengan khusyuk dan mendengarkan khotbah dengan tertib.

Prof. DR. H. Rosihan Anwar, M.AG. pada Khotbahnya menyampaikan tentang makna Idul Adha yang mengajarkan tentang keberanian berkurban untuk membantu orang lain yang membutuhkan.

“Ibadah kurban merupakan wujud pengorbanan untuk kemanusiaan kepada sesama. Kita harus bisa mengambil hikmah mulia. Ketika Allah SWT memerintahkan Nabi Ibrahim AS untuk menyembelih putra semata wayangnya, Nabi Ismail AS. Perintah suci ini mengandung makna bahwa dalam hidup perlu pengorbanan untuk memperkuat tali persaudaraan antar sesama”, tutur Khotib.

Keteguhan iman dan kerelaan Nabi Ibrahim dalam mengorbankan sesuatu yang paling dicintainya, patut menjadi tauladan bagi seluruh umat manusia.

Terhadap sesama manusia, Kita dianjurkan untuk berkurban dan memberikan yang terbaik dengan tidak perlu khawatir terhadap berkurangnya harta yang dikeluarkan di jalan Allah. Karena dengan demikian, sesungguhnya harta kita tidak akan pernah berkurang.

Allah telah berjanji bagi siapapun yang memberikan yang terbaik dari hartanya dalam rangka kepatuhan menjalankan perintah-Nya, maka akan dilipatgandakan dengan jumlah yang tidak terduga-duga bagi siapa saja yang dikehendaki Allah SWT.

Seusai melaksanakan Shalat Idul Adha, Pangdam III/Siliwangi beserta Pejabat Kodam menuju tempat pemotongan hewan Kurban di samping Masjid Al Ikhlas untuk menyerahkan kurban serta menyaksikan penyembelihannya.

Panitia kurban dari DKM Masjid Al-Ikhlas Kodam III/Slw menerima titipan hewan kurban sebanyak 12 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Hasil pemotongan daging kurban oleh panitia didapatkan sebanyak 1.100 bagian yang di distribusikan kepada anggota Kodam III/Slw, masyarakat, anak yatim piatu serta komunitas Cosplay di Kota Bandung.

Turut hadir Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Dan/Kabalakdam III/Slw dan Ketua Persit KCK PD III/Slw beserta pengurus. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button