KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Kodim 0612/Tasikmalaya Gelar Karya Bakti Membersihkan Saluran Air Di Wilayah Sambong

KOTA TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Kodim 0612/Tsm bersama Masyarakat Desa Sambong Kecamatan mangkubumi Kota Tasikmalaya Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan saluran-saluran Air (Selokan) Guna Kepedulian TNI terhadap lingkungan di Kota Tasikmalaya.

Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat Angota Kodim 0612/Tasikmalaya dan masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan saluran air, di sekitar jalan Desa Sambong Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Jumat 1 Desember 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 1203/kawalu Mayor inf Ajat mengatakan, bahwa peran serta TNI dalam kegiatan kemasyarakatan, yakni kerja bakti membersihkan saluran air merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan di wilayah binaan.

“Mari kita semua bersama-sama ikut menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar rumah masing-masing maupun fasilitas umum lainnya yang sudah menjadi tanggung jawab kita semua”, katanya.

Selain itu, dikatakanya, bahwa dengan tetap menjaga kebersihannya, maka saluran air yang menampung air hujan nantinya akan lancar, sehingga air hujan tidak menggenang yang dapat dijadikan sarang oleh nyamuk.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebuah implementasi dari Pembinaan Teritorial khususnya membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di daerah binaan”, ujarnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan agar kerja bakti dapat dijadikan sebagai motivasi masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih.

“Saya warga Desa Sambong Kecamatan Mangkubumi memberikan apresiasi kepada TNI yang selalu aktif, dan peduli terhadap setiap kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di Desa Sambong”, ungkapnya. (Pendim 0612/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button