KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Kodim 0612/Tasikmalaya Gelar Pembukaan BSMSS TA 2023 Di Desa Sundakerta

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Kodim 0612/Tasikmalaya Korem 062/Tarumanegara Kodam III/Siliwangi melaksanakan Pembukaan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun Anggran 2023 yang dilaksanakan di Desa Sundakerta Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 12 Juli 2023.

BSMSS (Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa) merupakan kegiatan rutin tahunan gagasan TNI wilayah Kodam III Siliwangi, sebagai upaya untuk lebih mendekatkan serta bentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui kegiatan-kegiatan ini pembangunan fisik dan non fisik yang dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0612/Tasikmalaya yang diwakili oleh Kasdim 0612/Tasikmalaya Mayor Inf Deni Zenal Muttaqin, S.Sos, Bupati Tasikmalaya yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen, M.Pd, Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya H. Cecep Ruhimat, Camat Sukahening Ucu Mulyana, S.IP, Kepala Desa Sundakerta Anton Raksadiwangsa.

Turut Hadir pula Kapolsek Cisayong beserta anggota, Danbrigif Raider 13/Galuh yang mewakili, Danlanud Wiriadinata yang mewakili, Danramil 1207/Cisayong Kapten Inf Andri Mulyono berserta Anggota Koramil dan Anggota Kodim 0612/Tasikmalaya, Muspika kecamatan Sukahening, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta warga Desa Sundakerta beserta tamu undangan lainnya.

Kasdim 0612/Tasikmalaya Mayor Inf Deni Zenal Muttaqin, S.Sos mengatakan, “Program BSMSS ini merupakan kegiatan kodam III/Siliwangi seperti kegiatan TMMD yang dilaksanakan selam 14 hari dimana diharapkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat terlaksana, maka melalui pembangunan infrastruktur dapat memberikan dampak positif yaitu kesejahteraan sosial bagi masyarakat”, tuturnya.

“Adapun pembangunan yang dilaksanakan melalui giat BSMSS di desa Sundakerta ini diantaranya untuk pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) sepanjang 480 Meter, pengecoran jalan atau Rabat Beton sepanjang 500 Meter, dan pembangunan RUTILAHU (Rumah Tidak Layak Huni) 10 unit bagi warga di Desa Sundakerta kecamatan Sukahening ini”, jelas Mayor Inf Deni Zenal Muttaqin.

Selain itu juga, Kasdim 0612/Tasikmalaya Mayor Inf Deni Zenal Muttaqin, S.Sos berharap, “Dengan melibatkan ±110 anggota TNI-Polri dan koramil jajaran, semoga dengan adanya BSMSS ini, kemanunggalan TNI dan masyarakat semakin kuat serta sinergitas dengan semua stakeholder, baik pemerintah daerah, pemerintah desa dan masyarakat, terjalin dengan baik”, harapnya.

Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen, M.Pd dalam sambutannya, “Sangat mengapresiasi atas terselenggaranya BSMSS di desa Sundakerta kecamatan Sukahening, dimana dari 351 desa di kabupaten Tasikmalaya, desa Sundakerta menjadi lokasi yang terpilih untuk pelaksanaan BSMSS Kodim 0612/Tasikmalaya”, ucapnya.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya BSMSS Kodim 0612/Tasikmalaya di desa Sundakerta ini, kemanunggalan TNI dan masyarakat semakin kuat, dan kami atas nama pemerintah daerah kabupaten Tasikmalaya akan selalu mendukung penuh akan program BSMSS ini”, ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Sundakerta Anton Raksadiwangsa mengatakan, “Alhamdulillah dengan terlaksananya kegiatan BSMSS dari Kodim 0612/Tasikmalaya ini di Sundakerta menjadi keberkahan bagi kami dan warga kami, dimana program yang kami terima dengan adanya program BSMSS ini diantaranya dalam pelayanan kesehatan yaitu pembanguanan/perbaikan Posyandu dan juga pembangunan penghubung jalan usaha tani, kemudian ada 10 bedah rumah atau rumah tidak layak huni yang diperbaiki”, katanya.

“Kami atas nama pemerintah lembaga dan masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto beserta jajaran, juga untuk Bapak Dandim 0612/Tasikmalaya, Dinas PMD dan Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya”, ungkapnya.

Lanjut Kades Anton Raksadiwangsa, kemudian mungkin mudah-mudahan dan melihat daripada support yang besar ketika TNI hadir di tengah-tengah masyarakat, ini akan menjadikan wawasan kebangsaan bagi masyarakat secara tidak langsung untuk menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi dengan kehadiran bapak-bapak TNI dari Kodim 0612/Tasikmalaya disaat melaksanakan pembangunan bersama warga.

“Mudah-mudahan kedepan kegiatan BSMSS ini bisa dilaksanakan di desa lainnya, karena bukan hanya desa Sundakerta saja, masih banyak desa lainnya, dimana kegiatan BSMSS ini tentunya sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat”, pungkas Kades. (Pendim 0612/Tasikmalaya, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button