KODIM 0619/PWK-KOREM 063/SGJ KODAM III/SLW

Kodim 0619/Pwk Bersihkan Eceng Gondok Dan Jum’at Berkah Di Desa Jati Mekar

PURWAKARTA-JABAR || suaraindependentnews.id – Bersama warga, Kodim 0619/Pwk menggelar karya bhakti pembersihan eceng gondok di sekitar waduk Jatiluhur dan dilanjutkan giat Bakti sosial Jumat berkah dalam bentuk pembagian sembako, Jum’at 8 Maret 2024.

Aksi yang dilaksanakan kali ini tidak hanya melibatkan warga setempat, juga melibatkan Forkompinda kabupaten Purwakarta.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Mayor Arm Sulkhan (Kasdim 0619/Pwk, Para Danramil jajaran Kodim 0619/Pwk, Endang Saefudin, S.P.M beserta Staf sebanyak 15 orang, Personel Kodim 0619/Pwk sebanyak 35 orang, Personel Satgas Citarum Sektor 14 sebanyak 12 orang.

Kemudian giat tersebut dilanjutkan Kegiatan Jum’at berkah dengan melaksanakan pembagian 500 paket sembako kepada masyarakat Desa Jatimekar tepatnya di Pelabuhan Biru Jatiluhur.

Menurut Dandim 0619/PWK melalui Kasdim Mayor ARM Sulkhan menuturkan, karya bhakti pada hari ini yaitu melaksanakan pembersihan dan membuka jalan sungai yang mulai tertutup tanaman enceng gondok di Sekitaran Waduk Jatiluhur.

“Memperlancar aliran air sungai yang digunakan sebagai jalur transportasi air sebagian besar warga menuju sawah, juga sering dijadikan warga mencari ikan”, ujarnya.

Kasdim menambahkan, Semoga dalam pelaksanaan karya bhakti ini bermanfaat bagi masyarakat luas, terpenting yaitu sinergi warga bersama Kodim 0619/PWK dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button