KODIM 0619/PWK-KOREM 063/SGJ KODAM III/SLW

Serda Gugun Gunawan Cek Dampak Pergerakan Tanah Di Desa Panyindangan

PURWAKARTA-JABAR || suaraindependentnews.id – Masyarakat Desa Panyindangan menghadapi tantangan besar akibat pergerakan tanah yang terjadi di beberapa wilayah desa. Dampaknya terutama dirasakan di Kampung Cibodas dan Kampung Panyindangan, di mana akses jalan terganggu, menyulitkan mobilitas warga, Selasa 23 April 2024.

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi Mengerah Babinsa lewat Danramil 1906/Sukatani kapten Arm Sapriadil mendorong semangat gotong-royong masyarakat terlihat nyata.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Gugun Gunawan, seorang Babinsa dari Koramil 1906/Skt, warga bersatu untuk membersihkan dan memperbaiki akses jalan yang terkena dampak pergerakan tanah.

Bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk TNI, BPBD, Dinas PUPR, PLN, dan relawan, mereka menggunakan alat berat dan peralatan sederhana untuk mengatasi masalah ini.

Serda Gugun Gunawan menuturkan, Meskipun tantangan besar, namun semangat kebersamaan dan kerja keras mereka membawa harapan baru bagi Desa Panyindangan.

“Kisah ini adalah cerminan dari kekuatan solidaritas dan kerja sama di tengah cobaan alam. Semoga semangat ini terus menginspirasi kita untuk saling membantu dan bersatu menghadapi segala rintangan”, pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button