POLRI

Korlantas Polri Petakan 27 Ribu Lokasi Pengamanan Selama Nataru

JAKARTA, suaraindependentnews.id – Korlantas Polri telah memetakan 27 ribu lokasi yang menjadi atensi pengamanan selama masa libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan meningkatkan jajaran, termasuk di wilayah wisata dalam potensi kerawanan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan, ada beberapa potensi yang coba diinventarisasi tentang peningkatan yang akan ada, termasuk rest area, baik arah Jawa maupun Sumatera. Kemudian peningkatan penumpang. Karena animo masyarakat untuk cuti cukup tinggi.

“Kami mengantisipasi dan mengingatkan jajaran untuk wilayah-wilayah wisata yang akan digunakan dalam menghadapi pergantian tahun dan kegiatan ibadah”, ungkap Kakorlantas dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR RI yang membahas mengenai kesiapan infrastruktur dan transportasi saat liburan Nataru, Selasa, 13 Desember 2022.

Korlantas Polri juga fokus pada empat target dalam pengamanan saat periode liburan Natal dan tahun baru nanti, di antaranya keamanan di jalur tol, arteri, dan lokasi wisata.

Maka, pihaknya berharap tidak menambah jumlah anggota atau masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Selain itu, kami juga akan memastikan kelancaran distribusi ketika jalur-jalur lalu lintas yang dipadati pemudik, dan pihaknya juga akan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas saat periode liburan Natal dan Tahun baru”, tutup Kakorlantas Polri. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button