PELATIHAN

Kuatkan Sinergi Kolaborasi Silaturahmi Seniman Api KLBI Pusat Dan HAPI Adakan Pelatihan Aplikasi Baja Ringan

JAKARTA, suaraindependentnews.id – Pada Hari Minggu Pagi, Tanggal 28 Agustus 2022, terlihat ada kesibukan dan keramaian di kantor pusat Komunitas Bengkel Las Indonesia (KBLI) – seniman api. Para pengurus KBLI Pusat sejak hari sabtu telah menyiapkan penyelenggaraan acara pelatihan aplikasi Baja ringan. Acara pelatihan aplikasi Baja ringan ini, akan kita mulai pada pukul 08.00 WIB dan kami mengundang para anggota KBLI dari tiap wilayah khususnya Jabodetabek dan juga turut mengundang masyarakat umum, ujar Nirwan – Sekjen KBLI Pusat.

Ketua Umum KBLI – Heru Kusumo Widagdo saat ditemui awak media dari komunitas Warung Ngopi Jurnalis menyampaikan bahwa Komunitas Bengkel Las Indonesia (KBLI) yang pelaku usahanya biasa disebut sebagai seniman api telah berdiri selama 11 tahun dan berdiri tepat di tempat acara berlangsung saat ini, ya tempat ini merupakan kantor pusat KBLI yang beralamat jalan Munggang No. 44 Balekambang, Kramat Jati – Jakarta Timur Jadi yang biasa orang sebut juga dengan nama wilayah atau daerah Condet. Tempat ini menjadi saksi sejarah pembentukan sekaligus pendirian KBLI pada tahun 2011.

Heru Kusumo Widagdo yang biasa dipanggil Lili menambahkan bahwa acara pelatihan ini juga menjadi sarana penguatan sinergi dan kolaborasi silaturahmi antar anggota KBLI, Mitra Kerja KBLI dan masyarakat khususnya di wilayah balekambang, condet. Alhamdulillah kurang lebih sekitar 80 undangan telah hadir dan para peserta pelatihan juga telah hadir semua yang terdiri dari para perwakilan KBLI wilayah Jabodetabek, Mitra kerja KBLI antara lain seperti Himpunan Aplikator Indonesia (HAPI), Kencana Maju Bersama, Wilson, Welmax, Taiyo, Tekiro, Mezza, Black Foot, K-500N dan lainnya, begitu pula masyarakat umum khususnya dari wilayah Condet. KBLI mengundang secara khusus Lurah Balekambang, RT / RW setempat dan para tokoh organisasi masyarakat setempat, pembukaan acara ini dilakukan langsung oleh Herman Triyono – Lurah Balekambang, Condet – Kramat Jati.

Ketua Umum KBLI – Heru Kusumo Widagdo menegaskan kembali bahwa acara saat ini bukan hanya pelatihan saja tapi merupakan penguatan sinergi kolaborasi silaturahmi KBLI pada internal organisasi dan eksternal yang bertujuan saling mengakrabkan hubungan antar anggota dan sekaligus mengenalkan anggota – anggota baru. Tujuan KBLI jelas yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan para anggotanya yaitu para pelaku Seniman api dan pengusaha bengkel las.

Perwakilan mitra kerja KBLI yaitu Dani Hamdani (HAPI – Jakarta) dan Wiwin Windiawati (Kepala Cabang Jakarta – PT. Kencana Maju Bersama) mengungkapkan terima kasih kepada KBLI yang telah memfasilitasi acara yang saat ini berlangsung semuanya telah berjalan dengan lancar dan baik, sebagai mitra kerja kami juga telah diberikan kesempatan oleh KBLI untuk dapat berpartisipasi memberikan keahlian maupun fasilitas dari produk kami sebagai salah satu sarana promosi kami yang juga sekaligus juga kami dapat memberikan pelayanan sosial kemasyarakatan sebagai pertanggung jawaban perusahaan dalam menjalankan program CSRnya. Kami sangat senang telah terlibat dalam acara KBLI ini, harapan kami kemitraan kerja yang selama ini sudah terjalin dapat terus menguat dan berkelanjutan yang dapat memberikan dampak positif kepada para pelaku Seniman api maupun para pengusaha bengkel las khususnya dapat melatih para pelaku secara profesional dan mendorong semua pelaku untuk mendapatkan sertifikasi profesi dari BNSP hingga hal ini dapat menambah nilai jual para pelaku Seniman api hingga dapat berdampak meningkatkan kesejahteraannya.

Dani dan Wiwin menambahkan apa yang telah disampaikan Ketua Umum KBLI – Heru Kusumo Widagdo bahwa penguatan sinergi kolaborasi silaturahmi sangat diperlukan untuk mengenalkan semua potensi yang ada pada KBLI dan mitra kerjanya sekaligus membuka peluang kerjasama bisnis kepada semua pihak kepemerintahan, organisasi maupun komunitas masyarakat khususnya sesuai bidang kami sebagai mitra kerja KBLI terkait dengan bidang Bengkel Las, Kontruksi dan lainnya, ujar Wiwin Windiawati.

Dani Hamdani menambahkan kami dari HAPI sebagai organisasi nirlaba bertujuan sama dengan KBLI yaitu memfasilitasi semua pelaku Aplikator untuk meningkatkan keahlian dan profesinya hingga mampu mendorong nilai tambah berupa kesejahteraan.

Dani Hamdani bersama Wiwin Windiawati sepakat sinergi kolaborasi harus terus berlanjut dan berkembang ke seluruh masyarakat khususnya bidang – bidang yang terkait aplikasi dan usaha dari KBLI dan para mitranya, bahkan kami akan berusaha mendorong peningkatan peluang kerja maupun pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi covid hingga kita semua mampu aktif berpartisipasi pada pembangunan di Indonesia. Dan untuk komunitas maupun organisasi jurnalis dan penulis dari media khususnya komunitas Warung Ngopi Jurnalis, kami juga berharap dapat bersama – sama mendorong sinergi kolaborasi untuk menginformasikan segala kegiatan kami bersama KBLI ke masyarakat luas dan mendorong kemitraan bersama kami.

Pernyataan dari Dani dan Wiwin juga dibenarkan oleh Sekjen KBLI yang biasa dikenal dengan sebutan Nirwan.

Nirwan – Sekjen KBLI menutup acara pelatihan dengan foto bersama dan melakukan dokumentasi video yel – yel dan doa penutup acara bersama KBLI & mitra kerjanya yaitu…
“KBLI MAJU BERSAMA… Berkah Berkah Berkah Untuk Semua… Aamiin “. (AG, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button