PELATIHAN

Pelatihan Dasar CPNS Dilingkup Pemkab Solok Digelar Di Cinangkiek Dream Park

Selasa, 19 September 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id –Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan I (Golongan 3) dan Angkatan III (Golongan2) dilingkup pemerintah Kab. Solok digelar di Cinangkiek Dream Park Kec. X Koto Singkarak sejak tanggal 19 September – 2 Oktober 2022.

Sebanyak 75 orang CPNS Dilingkup Pemkab Solok mengikuti pelatihan dasar ini. Turut hadir dalam kegiatan Latsar tersebut Bupati Solok di wakili Sekretaris Daerah Kab. Solok Medison, S.Sos., M.Si.

Turut hadir, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumbar, Drs. Bustavidia, M.M diwakili Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial Ir. KHairanti Khairanis M.Si, dan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Solok Afrialdi, S.E., M.M.

Afrialdi, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Solok mengungkapkan, sesuai dengan peraturan negara, pelatihan ini bertujuan untuk membentuk PNS yang Profesional sesuai Standar, Efektif dan Efisien.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial Ir. KHairanti Khairanis M.Si mengatakan, pelatihan dasar ini wajib sifatnya bagi CPNS sesuai UU no 5 tahun 2014. Pelatihan dengan metode blending learning ini adalah yang pertama kali pada tahun 2022.

Hal yang sama diungkapkan oleh Sekda Medison. Dikatakannya, kepada peserta yang ikut Latsar hari ini untuk bersyukur atas kesempatan di terima menjadi CPNS. Karena ada puluhan ribu orang yang mengantri untuk ikut mendaftar jadi CPNS.

Ketika menjadi PNS nanti Jangan berhenti berkarya dan berkarir. Tantangan PNS masa depan akan lebih berat lagi”

CPNS yang sedang melakukan pelatihan dasar, di harapkan meningkatkan kualitas SDM nya dengan cara menempuh pendidikan yang lebih tinggi, baik dengan izin belajar ataupun dengan beasiswa, terang Medison.

Tanggung jawab seorang PNS salah satunya sebagai informasi bagi masyarakat. Setidaknya untuk hal-hal yang umum, bagi tiap-tiap PNS wajib mengetahui hal dasar tersebut, papar Sekda Medison. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button