KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Kultum Rutin “Pentingnya Menjaga Lisan, Tangan Dan Kaki”

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Korem 062/Tarumanagara menggelar kegiatan Kultum rutin setiap hari Ba’da Shalat Dzuhur, yang kali ini disampaikan oleh PNS H. Agus Salim dari Bintaljarah Korem 062/Tn, dengan tema “Pentingnya kita menjaga lisan tangan dan kaki”. bertempat di Masjid Baiturrahim Makorem 062/Tn Jl. Baratayudha No. 65 Kab. Garut Selasa 12 September 2023.

Menjaga lisan dalam Islam berarti menjauhi ucapan-ucapan yang merugikan, menghina, menyakiti, atau berdusta. Sebagai orang Muslim, lisan kita seharusnya menjadi alat untuk menyebarkan kebaikan, memberikan nasehat yang baik, dan memberi dukungan kepada sesama. Menjaga lisan bukan hanya saat berbicara dengan orang lain, tetapi juga dalam percakapan dengan diri sendiri. Jangan biarkan lisan kita menjadi sarana untuk menyakiti. Sebaiknya, gunakan lisan untuk berdoa, dan memohon ampun kepada Allah SWT.

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Bukhari bersabda bahwa, keselamatan manusia tergantung pada kemampuannya menjaga lisan. Penting untuk menjaga lisan, sebab lisan diibaratkan pisau yang apabila salah menggunakannya akan melukai banyak orang.

Salah satu keselamatan kita diakhirat adalah tergantung dari lisan, ketika manusia mendekati ajal dan mengucapkan syahadat maka Insyaa’Allah jaminannya surga. Begitu juga anggota tubuh yang lain seperti tangan dan kaki, gunakanlah di dalam jalan Allah karena di Yaumil akhir nanti ketika mulut kita di kunci maka tangan dan kaki akan menjadi saksi dan berbicara dengan sejujurnya apa yang kita lakukan ketika saat masih hidup. Untuk itu gunakanlah tangan dan kaki untuk tujuan-tujuan kebaikan.

Kegiatan diikuti oleh Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M.Han., Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., Para Kasi Korem 062/Tn., Para Pasi Korem 062/Tn., Kabalakrem 062/Tn., Para Perwira., Bintara dan Tamtama serta PNS jajaran Korem 062/Tn. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button