Tak Berkategori

Maryadinata, Ketum LSM FORKOCI Pimpin Langsung Upacara HUT RI Ke-76 Di Depan Kantor DPP LSM FORKOCI

Cirebon, suaraindependentnews_id.
Dalam rangka menumbuhkan rasa kebangsaan dan kenegaraan serta menumbuhkan rasa patriotisme terhadap Indonesia, Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Kerukunan Komunitas Cirebon (LSM FORKOCI) Melaksanakan Apel kebangsaan memperingati HUT RI yang ke 76 Tahun di Kantor DPP FORKOCI yang berada di Jalan Pangeran Cakrabuana Ruko Perumahan Taman Sumber Indah No. C7 Desa Wanasaba Kidul Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.

Apel yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Forkoci, Maryadinata serta jajaran pengurus DPP, Ketua Bidang dan Divisi, Pengurus DPD, DPC Kota dan Kabupaten Cirebon ini bertujuan untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan kita yang sudah berjasa mempertaruhkan jiwa dan raga bahkan nyawa untuk merebut kemerdekaan Indonesia.
Sekurangnya kegiatan Apel tersebut diikuti oleh seratus peserta yang terdiri dari berbagai Dewan Pengurus DPP, Ketua Bidang, Divisi, DPD, hingga DPC yang tersebar di Wilayah kota dan Kabupaten cirebon.

Dalam amanat Inspektur Apel dalam hal ini Ketua Umum Forkoci, Maryadinata mengatakan “Apel ini dilaksanakan sebagai bentuk eksistensi Forkoci dalam mengedukasi Pengurus dan Anggotanya guna menumbuhkan rasa nasionalisma dan kebangsaan terhadap Negara Indonesia serta Apel yang dilaksanakan dimasa pandemi sekarang ini menyesuaikan dengan tema yakni Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.”

“Dalam pelaksanaan Apel tersebut, kamipun tidak melalaikan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah”, imbuh Maryadinata.

Kegiatan edukasi dan inspirasi bukan hanya dilaksanakan seperti sekarang ini, melainkan sudah sejak lama Forkoci selalu konsent dan bahkan selalu menjadi inidiator dalam melaksanakan kegiatan yang bermanfaat dan impactnya langsung bisa dirasakan oleh masyarakat, baik disektor Budaya, Seni, Sosial maupun lingkungan.

Sementara Ketua DPP FORKOCI Bidang Lingkungan Hidup Roiman menambahkan bahwa rencana kegiatan apel ini akan dilaksanakan di dua titik yang berbeda, namun karena terbentur waktu pelaksanaan jadi dipusatkan pada satu titik saja dikantor DPP Forkoci.

“Yaa tadinya sih mau dua titik dilaksanakan apel tersebut, yakni satu titik berikutnya di Pulau Gegara, Losari Jawatengah namun untuk mengefisiensi waktu dan mempriorotaskan faktor keselamatan jadi kita pusatkan saja pada satu titik.” ucap Kang Iman (Sapaan akrab Roiman-red) yang menjadi Penanggungjawab pelaksanaan kegiatan apel tersebut,pungkasnya (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button