PEMERINTAH KABUPATEN NIAS

Memeriahkan HUT Ke-78 KEMRI, Wabup Nias Membuka Kegiatan Olahraga

Memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Wakil Bupati Nias Membuka Kegiatan Olahraga. Minggu (6/8/2023)

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Untuk memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Kabupaten Nias, Pemerintah Kabupaten Nias melaksanakan kegiatan olahraga salahsatunya Pertandingan Voli Plastik se-Kabupaten Nias. Pelaksanaan sekaligus pembukaan kegiatan olahraga ini dilaksanakan di Pantai Bozihona, Kecamatan Idanogawo. Minggu, (06/08/2023).

Seperti diketahui, beberapa kegiatan lainnya yang diadakan ke depannya yakni pada tanggal 14 Agustus 2023 akan dilaksanakan Kegiatan Sepeda santai yang dimulai dari kantor bupati Nias di Desa Hilizoi Kecamatan Gido melalui jalan nasional menuju Pantai Bozihona, dilanjutkan dengan Perlombaan Tarik Tambang dan diakhiri dengan Final Voli Plastik.

Ketua umum, Kharisman Halawa, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wadah untuk memberikan kesempatan kepada seluruh elemen untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Kabupaten Nias.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin komunikasi, kebersamaan dan sportivitas olahraga. Kegiatan menjadi sebuah momentum dan dapat dimaknai sebagai perjuangan para pahlawan sekaligus meningkatkan, memberdayakan pelaku usaha UMKM serta mempromosikan destinasi wisata Pantai Bozihona kepada publik” terangnya.

Masih dalam kegiatan yang sama, Camat Idanogawo Triwati Gulo, SH., M.Si dalam sambutannya juga mengatakan bahwa Atas Nama Kecamatan Idanogawo sangat menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini serta berharap agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan aman, tertib dan tetap menjaga kebersihan.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias yang telah memilih Desa Bozihona/Pantai Bozihona ini sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk saling bahu-membahu mensukseskan kegiatan ini sampai akhir” ujarnya

Sementara itu, Wakil Bupati Nias, Arota Lase, A.Md dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia telah berlangsung sejak lama dan menjadi kebanggan bagi kita semua. Tidak hanya dengan menyelenggarakan upacara saja namun diisi dengan banyak kegiatan yang penuh semarak, semangat dan kebersamaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Kabag Lingkup Setda Kabupaten Nias, Camat se-Kabupaten Nias, Forkopimka Idanogawo, Pimpinan Instansi Vertikal/BUMN/BUMD, Direktur RSUD dr. Thomsen Nias, Kepala Puskesmas Bozihona dan Puskesmas Idanogawo, Kepala Desa dan Ketua BPD di Sekitar Bozihona, Tokoh Masyarakat/Tokoh Agama/Perempuan dan Pemuda, Panitia Pelaksana HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Kabupaten Nias dan Seluruh Peserta Lomba di Kabupaten Nias. (Kominfo Kab.Nias/Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button