KUNKER MENTERI RI

Menko PMK Dan Menteri PPPA Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Kabupaten Nias.

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati.serahkan secara simbolis berbagai bantuan kepada Masyarakat Kabupaten Nias

Penyerahan bantuan tersebut di laksanakan usai sesi dialog dengan warga di gedung serbaguna Kecamatan Hiliduho, Selasa (16/3/2021) dan disaksikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Nias.

Adapun bantuan tersebut antara lain sebagai berikut: Masker Kain 5000 pcs, Bahan Ajar Pembelajaran (Buku Modul dan digital manual) untuk SD, SMP, SMA dan SMK, 5 eksemplar (1 paket), 10 Botol hand sanitizer @500ml, Masker Anak 400 pcs, Tabungan Rp 1 juta (Graduasi PKH), KUR (Kredit Usaha Rakyat), Untuk dukun bayi dan Sanitary kit 1 paket serta 1 paket sembako.

Untuk keluarga stunting yakni; 3 paket sembako, 3 dus susu (2 dari KPMK dan 2 KPPPA) Untuk Bumil, 2 paket sembako Keluarga PKH, 1 paket sembako.

Bidan desa yakni; 2 paket sembako sedangkan Penyuluh KB dan Kader posyandu menerima 2 paket sembako D3 Kantor kecamatan Hiliduho.

Untuk keluarga stunting mendapatkan 1 paket sembako dan 1 paket sanitary kit.juga  Dari BKKBN mendapatkan 10 Paket Bantuan sembako untuk keluarga Stunting sedangkan dari  Kemendikbud memberikan bantuan reguler pendidikan untuk: (PIP, BOP, BOS, TPG & TKG) sebanyak 34.143 siswa/i. (FL/Aa Wahyu)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button