Tak Berkategori

MENPORA RI ZAINUDIN AMALI MENGIKUTI UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA DI MONUMEN PANCASILA SAKTI

Jakarta || SIN.ID, 01/10/2022, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, di Area Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10) pagi.

Upacara dan peringatan kali ini, dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dengan mengambil tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”. Hadir Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, seluruh Kabinet Indonesia Maju, para pejabat dan petinggi TNI-POLRI.

Dalam upacara yang bertugas pembacaan Teks Pancasila adalah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Pembukaan UUD 1945 oleh Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, dan pembacaan serta penandanganan Ikrar Setia oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Upacara diakhiri dengan peninjauan sumur sejarah kebiadaban pengkhianatan G 30 S PKI, dimana 6 Jenderal dan 1 Pama Angkatan Darat dibunuh dan dikubur di sumur tersebut. Atas pengorbanan jiwa dan raga membela Pancasila dan NKRI mereka dianugerahi Pahlawan Revolusi.

Presiden RI dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Wakil Presiden RI dan Ibu Wury Ma’ruf Amin, tampak khitmat di depan sumur para Pahlawan Revolusi tersebut. (Red.sin.id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button