HUT KEMERDEKAAN RI KE 77 TAHUN

Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun, Warga RT 001/02 Desa Kaligawe Gelar Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan

SEMARANG, suaraindependentnews.id – Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat Desa Kaligawe adalah kerja bakti dan bergotong-royong. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong-royong, Selasa (2/8/2022).

Dilingkungan Kaligawe, khususnya kerja bakti dan memasang umbul-umbul dalam rangka HUT kemerdekaan RI yang ke 77 Tahun masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggunya.

Tiap bulan, seperti membangun rabat jalan membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

Perangkat Desa Kaligawe bersama dengan ketua RT 001/02 juga warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan poros Kaligawe kecamatan Gayam sari Kota Semarang.

Kegiatan membersihkan lingkungan bawah besar 2 warga Beramai-ramai
kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun.

Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, dan keindahan keasrian lingkungan sawah besar 2 kelurahan Kaligawe kecamatan Gayamsari.

Ketua RT 001/02 Heru mengatakan “Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan sawah besar 2 agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua”, ujarnya.

Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikitnya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor.

“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di lingkungan Sawah besar 2 ini”, jelasnya.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB.
Dengan penuh semangat warga lingkungan sawah besar 2 membersihkan lingkungan di sepanjang jalan Sawah Besar 2 RT 001/02 kecamatan Gayamsari Menjadikan Semarang Hebat. (Andi. K, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button