POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Operasi Keselamatan Lodaya 2024, Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Bagikan Helm Gratis

KOTA TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, bagikan Helm gratis dan menyampaikan himbauan tertib berkendara yang dilaksanakan di Batu Andesit depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Kamis 7 Maret 2024.

Sat Lantas membagikan helm kepada anak anak yang dibonceng pengendara, pemasangan stiker dan memberikan himbauan tertib berlalu lintas.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono, S.H., S.I.K., M.H., Melalui Kasat Lantas IPTU Dede Iskandar mengatakan bahwa selama pelaksanaan operasi lalu lintas dengan sandi keselamatan Lodaya 2024, selain memberikan teguran kepada para pelanggar aturan lalu lintas, pihaknya juga melakukannya dengan aksi simpatik berupa pembagian helm gratis kepada masyarakat.

“Tadi kita laksanakan pemberian helm secara gratis kepada pengguna jalan khususnya anak anak, Kita berikan bagi pengendara yang berboncengan yang hanya memakai satu helm dan himbauan keselamatan berkendara”, kata Kasat Lantas Iptu Dede Iskandar.

Ia menjelaskan, bahwa penggunaan helm ber-SNI dalam berkendara kendaraan roda 2 setidaknya dapat meminimalisir fatalitas kecelakaan lalu lintas.

“Memakai helm kan sudah menjadi aturan saat berkendara sepeda motor. Kita terus ingatkan masyarakat agar selalu melengkapi kendaraannya terutama penggunaan helm”, ujarnya.

Ia menambahkan, jajarannya akan terus melaksanakan himbauan kamseltibcarlantas guna meminimalisir angka kecelakaan dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara di jalan raya, sehingga terwujudnya Kamseltibcarlantas yang kondusif.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button