KODAM III/SLW-MABES TNI

Pangdam III/Siliwangi Mayjend TNI Kunto Arief Wibowo ; Puasa Ramadhan, Tingkatkan Disiplin Dan Etos Kerja

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Kodam III/Siliwangi menggelar acara peringatan Nuzulul Quran tahun 1444 H/2023 M, bertempat di Masjid Al – Ikhlas Kodam III/Siliwangi, Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Senin, 17 April 2023.

Acara dihadiri Prajurit dan PNS dari satuan jajaran Kodam III/Siliwangi wilayah Kota Bandung dan Cimahi serta Pengurus Persit PD III/Siliwangi.

Adapun tema yang diusung “Memaknai Ibadah Puasa Ramadhan Untuk Meningkatkan Disiplin Diri dan Etos Kerja Prajurit TNI AD” dengan penceramah Peltu H. Asep Ridwan, S. Pdi. dari Bintaldam III/Siliwangi.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dalam sambutannya yang dibacakan Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dadang Abdurahman menyampaikan bahwa, Acara peringatan Nuzulul Quran digelar dalam rangka pembinaan ketahanan mental rohani dan membangun integritas moral Prajurit dan PNS agar memiliki akhlakul qarimah yang disiplin dan amanah terhadap tugasnya sebagai Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi.

Pangdam berpesan di akhir bulan Ramadhan agar meningkatkan amaliah ibadah diantaranya membaca dan mengkaji ayat – ayat Al – Quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup dalam kehidupan sehari – hari.

“Kita berharap agar mampu menjalankan ibadah puasa serta menjadi insan yang bertaqwa, berkualitas, disiplin dan memiliki etos kerja yang tinggi”, harap Pangdam.

Sementara itu Ustad Asep dalam ceramahnya menyampaikan tentang peristiwa turunnya Al Quran dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad untuk digunakan sebagai petunjuk bagi umat Islam.

*Peringatan Nuzulul Quran merupakan momentum untuk meningkatkan disiplin dalam beribadah kepada Allah SWT, terutama dalam melaksanakan shalat fardu”, ujar ustad Asep.

Turut hadir pada acara tersebut, Pamen Ahli Pangdam, Kabintal, Kakudam, Kainfolahta, Dandim 0618/Kota Bandung serta Wakapendam. (Pendam III/Siliwangi, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button