HUT KEMERDEKAAN RI KE 77 TAHUN

Pasca Upacara Di Puncak Gunung Talang, Jangan Ada Yang Kecewa, Karna Gunung Itu Tetap Bersih Dari Sampah

Aksi bersih-bersih Bupati Solok bersama penggiat alam pasca dilaksanakan nya upacara peringatan HUT RI ke 77 di puncak Gunung Talang

Kamis, 18 Agustus 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id– Pasca pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke 77 di Puncak Gunung Talang, Epyardi Asda berharap “Jangan Ada Yang Merasa Kecewa ya, Karna Gunung Itu Tetap Bersih Dari Sampah”

Hal itu disampaikan oleh Bupati Solok H Epyardi Asda usai melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 di Camp Cadas Puncak Gunung Talang, dan langsung memimpin aksi “gunungku bersih dari segala macam sampah.”

Aksi bersih-bersih di Puncak Gunung Talang Tersebut dilakukan usai melaksanakan apel pagi persiapan turun Gunung.

“Sebelum turun, kita akan melaksanakan pembersihan di area camp cadas puncak gunung talang serta di jalur pendakian ini,” tegas Bupati Solok.

Sebelumnya, agenda pendakian yang dilaksanakan dari tanggal 16 sampai 18 agustus 2022 tersebut adalah dalam rangka pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 77 tahun ini di puncak gunung talang dengan seluruh peserta lebih kurang 10.050 orang.

Bupati Solok H Epyardi Asda bersama ketua TP-PKK Kab Solok

Peserta pendakian tersebut, selain dari pihak SKPD Lingkup pemerintah Kabupaten Solok, juga datang dari berbagai daerah di Sumatera Barat, Jambi, Riau dan Medan.

Epyardi Asda mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pendakian yang telah ikut memeriahkan Hut RI ke 77 di puncak Gunung Talang.

Sambung Bupati, saya berharap setiap pendaki bisa mengumpulkan bekas sampahnya sendiri dan membawa kebawah. Hal itu kita lakukan supaya alam kita tetap tejaga dan indah di pandang, kita bukan perusak alam namun kita adalah cinta terhadap alam yang di ciptakan oleh Allah Swt.

Dari awal, Saya sebagai Bupati sengaja mengajak Bapak Ibu semua serta penggiat alam melaksanakan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 di Puncak Gunung Talang ini guna dapat menghayati bagaimana perjuangan para Pahlawan kita dalam merebut Kemerdekaan.

“Semoga saja tidak ada di luar sana yang merasa kecewa dengan tidak adanya satupun sampah yang ditemukan di puncak Gunung Talang ini pasca di pakai untuk upacara peringatan HUT RI” tandas Bupati.

Usai apel, Bupati bersama tim dari PUPR serta kelompok darwis segera melihat mata air yang akan di alirkan ke mushala dan bak penampung buat air minum untuk para pendaki Gunung Talang di masa akan datang.

Wardesko selalu korlap pendakian pencinta alam bersama ketua jalur Bukik Bulek, Syairun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok beserta rombongan yang telah hadir di puncak Gunung Talang.

Usai melakukan upacara detik detik proklamasi kemerdekaan RI, bersama penggiat alam se Indonesia juga telah melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang jalur pendakian dan di Camp Cadas puncak Gunung Talang ini, ucapnya.

Pasca Upacara Di Puncak Gunung Talang, Jangan Ada Yang Kecewa, Karna Gunung Itu Tetap Bersih Dari Sampah.” (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button