KESEHATAN

Sebanyak 18 Orang Tenaga Kesehatan Nusantara, Resmi Dilepas Bupati Nias Barat.

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID
Sebanyak 18 orang tenaga kesehatan yang tergabung dalam program Nusantara Sehat dilepas secara resmi bertempat di Kantor Bupati Nias Barat, Onolimbu, Selasa (29/09/2020).

Bupati Nias Barat, Faduhusi Daily S.Pd, MM saat melepas 18 orang tenaga kesehatan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terimakasihnya atas pengabdian para tenaga kesehatan Nusantara Sehat.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas peran dari tenaga kesehatan yang telah membantu pemerintah Kabupaten Nias Barat memberikan pelayanannya kepada masyarakat di bidang kesehatan khususnya pada daerah-daerah terpencil,” ucapnya.

Dikutip dari Akun resmi media Sosial Diskominfo Nias Barat Kabupaten Nias Barat atas pengabdian dalam penugasan 1 Oktober 2018 s/d 30 September 2020 dalam wilayah Kabupaten Nias Barat pelepasan 18 tenaga kesehatan Nusantara Sehat dari Kementerian Kesehatan dirangkaikan pula dengan pemberian piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Kadis Kesehatan Rahmati Daeli SKM, MKM, melalui pesan Wasttap menuturkan tenaga kesehatan program Nusantara Sehat ini telah mengemban tugas selama 2 tahun dari Kementerian Kesehatan RI mengabdi di Kabupaten Nias Barat, dimana 6 Orang ditugaskan di Puskesmas Mandrehe Utara, 6 Orang di Puskesmas Moroò, dan 6 Orang Puskesmas Mandrehe Barat.

Program Nusantara Sehat oleh Kementerian Kesehatan RI bertujuan untuk menguatkan layanan kesehatan primer melalui peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar di daerah-daerah yang di khususkan pada daerah terpencil di seluruh wilayah Indonesia.

“Kepada 18 tenaga kesehatan Program Nusantara Sehat yang telah mengabdi-melayani selama 2 tahun di Tiap Puskesmas kecamatan Kabupaten Nias Barat kami ucapkan terima kasih dan selamat Berjuang” tutur kadis. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button