KODIM 0619/PWK-KOREM 063/SGJ KODAM III/SLW

Peduli Lingkungan, Koramil 1907/Bgs Gelar Karya Bakti Penanaman Pohon

PURWAKARTA-JABAR || suaraindependentnews.id – Wujud Cinta dan Peduli lingkungan, Komando Distrik Militer (Kodim) 1l0619/PWK melalui Koramil 1907/BGS melakukan Karya Bakti dan Program Penanaman Pohon. Kegiatan tersebut bertempat di Kampung Hegermanah RT 013/005 desa Hegermanah kecamatan Babakancikao.

Lokasi penanaman pohon keras di lahan kosong area bantaran sungai Cikao Kp. Hegermanah Rt 013/005 Desa Hegermanah Kecamatan Babakancikao.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Camat Babakancikao (Diwakilkan Kasi trantib kec Babakancikao), Kapten Arm C.Wahyu Widodo (Danramil 1907/ Bgs) dan anggota Hadir 20 orang, Letda arm Wahyu (Pasiter Resimen 1/ Stirayudha, Sertu Rizal (Baop op Citarum harum sektor 15).

Selanjutnya hadir juga Iyan Mulyana (Sekdes desa Hegermanah) dan Warga masyarakat desa Hegermanah, Ibu Persit, dan ibu PKK desa Hegermanah .

Menurut Dandim 0619/PWK melalui Kapten Arm C.Wahyu Widodo (Danramil 1907/ Bgs) menuturkan, tujuan Kegiatan Karya Bakti ini adalah melakukan penanaman pohon penghijauan peduli lingkungan area bantaran sungai cikao. Dan Jenis pohon seperti mahoni dan jinjing, dan Jumlah Pohon yang di tanam 100 dengan Panjang 300 meter.

“Penanaman pohon juga sebagai langkah mitigasi atau eliminasi dalam menghadapi ancaman bencana alam,” ujar Kapten Arm C.Wahyu Widodo.

Ia berharap dengan kegiatan itu, selain dapat menghijaukan lingkungan, diharapkan bisa membantu menambah penyerapan air di saat curah hujan tinggi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button