Pemerintahan

Pemdes Ciawi Kembali Salurkan BLT DD Tahap I Bulan Ke-3 Sebanyak 255 Orang

Kabupaten Tasikmalaya-Suaraindependentnews.id – Pemerintah Desa Ciawi Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap I, Bulan Ke-3 Sebanyak 255 Orang Penerima Manfaat Sebesar Rp 300.000,_/Orang.

Pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT tersebut dilaksanakan langsung oleh Kepala Desa Ciawi Iman. S, bersama Babinsa Serma Agus Suhendar, Bhabinkamtibmas Bripka Mamun Irawan, BPD dan perangkat desa.

Dimana kegiatan tersebut berlangsung sesuai protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah yang dilaksanakan diaula Desa Ciawi pada hari Rabu (16/06/2021), sekira pukul 09 : 00 WIB.

Sebelum pelaksanaan penyaluran BLT DD dimulai kepala desa ciawi Iman, S, memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang hadir agar mematuhi protokol kesehatan yang mana sekarang ini sudah diberlakukan wajib menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, jelasnya.

Ditambahkan oleh kepala Desa ciawi bahwa dalam pencegahan penyebaran sekaligus memutus mata rantai covid 19 perlu kesadaran dari semua lapisan masyarakat agar pandemi ini segera berlalu sehingga kita bisa menjalani kehidupan normal kembali, ujar Imam, S.

Iman, S, berharap apa yang sudah disampaikannya terkait dengan himbauan protokol kesehatan bisa diterapkan dalam kehidupan seharian-hari, terutama mulai dari diri-sendiri kemudian lingkungan keluarga terlebih dahulu, semua itu demi kebaikan kita bersama, paparnya.

Iman juga menegaskan agar warga masyarakat berani melaporkan bilamana ada oknum yang meminta sejumlah uang atau dengan bahasa cash back.

Iman tidak akan mentolerir praktik pungli didesanya dan akan menindak tegas tanpa pandang bulu, pungkasnya. (Abucek).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button