Tak Berkategori
Trending

Siska Karina, SH, MH, Anggota DPRD F-Golkar Terjun Langsung Bantu Warga Miskin

Siska Karina, SH., MH. anggota Dewan dari F-Golkar turun langsung tangani warga misikin yang mengalami sakit Hernia. Warga yang berasal dari Dusun Plaosan RT 001 RW 001 Desa Sampiran Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon tersebut bernama Hafiz Firmansyah anak dari Raban. Hafiz sudah hampir 20 bulan menderita penyakit Hernia.

Hal ini berawal dari laporan Rosid anggota salah satu LSM di Kabupaten Cirebon, dan Rosid langsung komunikasikan dengan Dewi Azahra Ketua Ormas Projamin (9/12), berharap untuk segera mendapatkan penanganan.

Selanjutnya, Dewi dan Rosid beserta beberapa anggota Ormas Projamin langsung chek ke rumah Hafiz guna membuktikan kebenaran informasi tersebut. Setelah diketahui kebenaranya, Dewi langsung menghubungi dan berkordinasi dengan Siska Karina, SH., MH. anggota DPRD F-Golkar

Siska-pun merespons dan langsung berkordinasi dengan Puskesmas Talun guna meminta surat rujukan ke RS Arjawinangun. Ketika Hafiz mau dibawa ke RS, kebetulan Mobil Ambulance sedang membawa pasien lainnya. (10/12)

Siska ditengah kesibukannya sebagai wakil rakyat, namun ketika soal kemanusiaan, pasti akan di utamakan, apalagi Hafiz anak penderita Hernia tersebut berasal dari keluarga kurang mampu yang sangat membutuhkan bantuan.

Ketika mobil Ambulance tidak ada, maka Siska langsung menemui Maman Kuwu Desa Sampiran guna bisa membantu membawa Hafiz ke RS Arjawinangun, agar pasien segera mendapatkan perawatan intensif dari pihak dokter.

Karena saat yang bersamaan, Maman ada agenda rapat dinas kuwu, akhirnya mempersilahkan mobil pribadinya untuk dipakai membawa warganya yang sakit (Hafiz_red) ke RS. dan Kuwu Maman berangkat rapat dinas memakai motor. ungkap Dewi Azahra.

Dan langkah selanjutnya, Siska Karina, SH., MH. yang merupakan Komisi IV di DPRD Kabupaten Cirebon, langsung mengupayakan BPJS pasien, dan keluarga pasien sudah bisa bernapas lega, sebab anaknya kini sudah memiliki BPJS. ugkap Raban orang tua dari Hafiz. (ASR/WHD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button