Pemerintahan

Hari Ini Kades Sukajaya Bagikan Sertifikat Warganya, Masyarakat Merasa Terbantu

PURWAKARTA, suaraindependentnews.id – Ratusan Masyarakat Desa Sukajaya Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta Jawa barat dapat tersenyum lega, pasalnya sebanyak 300 sertifikat tanah dibagikan dalam Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di aula Desa Sukajaya, Rabu, 4 Januari 2023.

Pembagian sertifikat ini dilakukan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Purwakarta bersama Pemerintah Desa Sukajaya.

Nirwan Hermawan Kades Sukajaya dalam kesempatannya menyampaikan, “Kita (Pemdes Sukajaya) membagikan secara bertahap, yang mana hari ini kita bagikan sebanyak 300 sertifikat”, jelasnya.

Lebih lanjut, Nirwan menjelaskan, untuk Desa Sukajaya Kecamatan Sukatani, Pemdes Sukajaya telah memproses sebanyak 1.200 Sertifikat, yang sudah dibagikan sebanyak 780 sertifikat dan dibagikan secara bertahap untuk menghindari kerumunan warga dalam pengambilan sertifikat, serta kami (Pemdes Sukajaya) berharap masyarakat dapat memanfaatkan sertifikat dengan baik.

“Selain sebagai bukti kepemilikan yang sah, sertifikat ini juga dapat dijadikan jaminan untuk modal usaha”, ujar Nirwan.

Salah satu warga kampung Citapen RT 12/04 Desa Sukajaya penerima sertifikat mengaku sangat senang akhirnya mendapatkan sertifikat tanah, karena sertifikat ini bisa menjadi bukti kepemilikan tanah secara resmi dan bisa menambah nilai jual.

“Alhamdulillah, akhirnya saya menerima sertifikat tanah melalui program PTSL, dan sekarang saya punya bukti kepemilikan tanah secara resmi”, ungkapnya.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pembagian sertifikat tahap empat kali ini dibagikan sebanyak 300 sertifikat yang dihadiri oleh BPN Kabupaten Purwakarta, Pemdes Sukajaya, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat penerima program PTSL. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button