PENGHARGAAN

Pemkab Nias Barat Raih Penghargaan Anugerah Pengadaan Tahun 2023

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat kembali meraih penghargaan dari pemerintah sebagai bentuk apresiasi capaian kinerja pemerintah daerah dalam menyelenggaraan urusan pemerintahan sesuai kewenangannya. Kali ini, Pemkab Nias Barat meraih Penghargaan Anugerah Pengadaan 2023 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) sebagai Pemerintah Kabupaten dengan Presentase Nilai Transaksi UMK Terbesar Peringkat Terbaik.

Penghargaan ini diserahkan langsung Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa ( LKPP ), Dr. H. Hendrar Prihadi, SE., MM kepada Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat, Sozisokhi Hia, SH., MM., pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) Pemerintah Tahun 2023, di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (7/11/2023).

Pada kesempatan itu, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM), Teten Masduki saat membuka Rakornas tersebut, menyampaikan apresiasinya kepada LKPP yang terus menerus, dan sistematis memanfaatkan pengadaan barang dan jasa pemerintah, untuk pengembangan industri dalam negeri, khususnya UMKM.

Ia mengajak semua pihak, untuk memajukan pengadaan barang dan jasa yang lebih optimal, transparan dan adil bagi semua dengan meningkatkan penggunaan produk dalam negeri, meningkatkan porsi usaha mikro kecil dan koperasi, memastikan transparansi PBJ, mengupayakan efisiensi belanja pemerintah dan mempercepat penyerapan anggaran pemerintah.

Kementerian Koperasi dan UKM juga berkomitmen mendukung transaksi pengadaan barang dan jasa, dengan fokus kepada pemberdayaan UMKM melalui program pelatihan dan pendampingan, memperluas akses pembiayaan, mempermudah perizinan usaha, menyediakan akses dan pendampingan bersertifikasi, meningkatkan kapasitas produksi UMKM. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button