Tak Berkategori
Trending

Pemkab Nias Gelar Forum Konsultasi Publik.

Nias,Newssuaraindependent.id | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias menggelar forum konsultasi publik untuk Penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias tahun 2021, Kamis (30/1/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Bupati Nias Sokhiatulo Laoli itu ikut dihadiri Sekda Kabupaten Nias Firman Yanus Larosa serta Ketua DPRD Kabupaten Nias Alinuru Laoli dan anggota dewan Yaredi Laoli.

Bupati Nias menjelaskan forum konsultasi publik untuk penyusunan rancangan awal RKPD merupakan rangkaian dari proses penyusunan rancangan kerja pemerintah daerah secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat, sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi guna mengoptimalkan hasil pembangunan di wilayah masing-masing.

Bupati Nias menjelaskan, bahwa arah kebijakan pembangunan di tahun 2021 tersebut akan difokuskan pada bidang atau sektor yang masih perlu ditingkatkan hasil pencapaian kinerjanya, berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi terhadap hasil capaian program prioritas yang telah dilaksanakan selama 4 (empat) tahun terakhir, khususnya peningkatan kualitas pelayanan dasar untuk mewujudkan sumber daya manusia yang kompeten dan terampil. “Seperti bidang infrastruktur, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang ekonomi dan penanggulangan kemiskinan, bidang pemerintah dan aparatur,” ucapnya.

Akhir arahannya Bupati Nias berharap pada pertemuan ini akan menghasilkan suatu daftar prioritas pembangunan daerah yang nantinya akan dipaparkan dan dimuat di dalam kebijakan, program, dan kegiatan pembangunan rencana kerja (renja) perangkat daerah tahun 2021. (FL/Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button