Lingkungan

Pemkab Nias Utara Lantik Pengurus TP PKK Kabupaten Nias Utara Periode 2021-2026

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara dalam hal ini Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd melantik pengurus TP-PKK Kabupaten Nias Utara, masa Periode 2021-2026, Bertempat di Aula  Pendopo Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara. Selasa (8/6)

Di dasari dengan Surat Keputusan Bupati Nias Utara Nomor : 411.4/136/K/Tahun 2021 tentang Pembentukan Tim Pembina / Fasilitasi  Tim Penggerak  PKK Kabupaten Nias Utara Masa Bakti 2021-2026.

Bupati Nias Utara dalam arahan dan Bimbingannya yang dibacakan oleh  Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si menyampaikan bahwa, PKK sangat berperan penting dalam menggerakkan ekonomi keluarga, meningkatkan kesejahteraan keluarga dan memberdayakan perempuan. Keluarga yang sejahtera akan melahirkan generasi-generasi bangsa yang unggul dan berkualitas.

Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya DARI, OLEH dan UNTUK masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan. Pemberdayaan Keluarga adalah segala upaya bimbingan dan pembinaan agar keluarga dapat hidup sehat sejahtera, maju dan mandiri.

Beliau mengingatkan kepada seluruh pengurus TP. PKK   Kabupaten Nias Utara untuk bekerjasama dengan baik serta solid dalam menjalankan program-program PKK serta mengingatkan seluruh OPD agar senantiasa memberikan perhatian dan dukungan terhadap program-program PKK dimaksud.

“Berikan dukungan, baik dalam bentuk pemikiran, sarana dan prasarana maupun anggaran untuk mendukung program-program PKK dan selamat bekerja dan berkarya semoga dengan dukungan TP. PKK dalam pembangunan, Kabupaten Nias Utara menjadi lebih maju, sejahtera dan berkeadilan ucapnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Sukanto Waruwu, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa, PKK mempunyai peranan besar dalam proses pembangunan karena kondisi keluarga dapat dijadikan tolok ukur kesejahteraan masyarakat pada umumnya ucap beliau mengakhiri.

Acara turut dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Utara Ny.  Arismanwati Amizaro Waruwu, Staf Ahli, Asisten dan para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara,  Camat, Ketua dan anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa se Kabupaten Nias Utara. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button