Lingkungan

Warga Cigombong Bogor Keluhkan Pembangunan Drainase Tanpa Sosialisasi

BOGOR, suaraindependentnews.id – Pembangunan Proyek Drainase di Kampung Siliwangi RT 11/03 Desa Cigombong Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor dikeluhkan warga dan pengguna jalan, pasalnya pembangunan tersebut tidak ada sosialisasi terhadap masyarakat sekitar serta pemilik rumah yang berdekatan dengan proyek tersebut dikarenakan proyek tersebut menggunakan Exavator.

Menurut sumber dilapangan beberapa warga setempat ketika dijumpai awak media mengatakan bahwa pada prinsipnya masyarakat mendukung sepenuhnya program pembangunan yang dilakukan pemerintah, namun, sebelumnya tidak pernah ada sosialisasi kepada masyarakat, ungkap beberapa warga yang engga disebut namanya, pada Jum’at (19/8/2022).

Kalau ada sosialisasi dari awal, lanjut warga masyarakat tidak mempermasalahkan proyek drainase tersebut.

Akan tetapi pada saat saya pulang kerja dari kantor malam tidak bisa masuk mobil dan tadi subuh juga mau jalan berangkat kerja juga sama, loh kok bisa seperti itu tanpa ada pemberitahuan ke warga setempat terlebih dahulu, agar warga tau, ungkapnya dengan nada kesal.

Masih kata warga pemasangan yudit juga diduga kurang rapi pasalnya pemasangannya tidak masuk kuncian harusnya rapat dari sambungan kesambungan tapi dilihat pada renggang tidak rapi ini perlu pantaun dan kajian orang dinas karna ini proyek DPUPR proyek negara hasil pajak, dari rakyat, ucap warga.

Tika sebagai kasi drainase DPUPR saat dipintai tanggapan melalui pesan WhatsApp, tidak memberi jawaban.

Godeg, selaku pelaksana lapangan, saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp, tidak memberi jawaban, pesan dibuka, hanya dibaca saja.

Adi sucipto, Sekretaris Desa, (Sekdes) ketika dipintai tanggapan terkait proyek yang dikeluhkan warga, mengatakan pihak desa sudah memberikan himbauan lisan, belum teguran tulisan kepada pelaksana agar pekerjaan yang paling diutamakan warga agar secepatnya terlebih dahulu dibereskan supaya kegiatan masyarakat yang kepasar maupun, anak-anak sekolah aktivitas tidak terganggu,
pungkasnya. (Tim, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button