KESEHATAN

Pemkot Gunungsitoli Bersama TNI/POLRI Melaksanakan Razia.

Gunungsitoli ,Suaraindependent.id | Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli kembali umumkan perkembangan terakhir Covid-19 di Kota Gunungsitoli melalui konferensi pers yang digelar di Kantor Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli, Jl. Pancasila No.17 Desa Mudik, Rabu, (09 September 2020).

Hal itu disampaikan juru bicara Gugus Tugas Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli. “Sesuai dengan surat keterangan yang telah diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli dari UPTD RSUD Gunungsitoli tanggal 8 dan 9 September 2020″.

Disampaikan bahwa 6 orang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, berikut inisial, alamat domisili dan profesi yang bersangkutan:

1. ST Perempuan Desa Dahadano Gawugawu Kecamatan Gunungsitoli PNS di RSUD Gunungsitoli,
2. AZ Laki-laki Desa Hambawa Kecamatan Gunungsitoli Utara Honorer di RSUD Gunungsitoli,
3. NPUG Perempuan Desa Tuhegeo I Kecamatan Gunungsitoli Idanoi PNS RSUD Gunungsitoli,
4. RJH Laki-laki Desa Dahadano Gawugawu Kecamatan Gunungsitoli Pelajar,
5. JVZ Perempuan Perumnas Fodo Kecamatan Gunungsitoli Selatan Pelajar,
6. NNAD Perempuan Perumahan Eho Permai Desa Luahalaraga Kecamatan Gunungsitoli Selatan PNS di Pemkab Nias.

“Dengan penambahan 6 orang ini, maka total terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Gunungsitoli sampai dengan saat ini berjumlah 71 orang, total yang meninggal sebanyak 4 orang dan jumlah yang dinyatakan sembuh sampai dengan saat ini sebanyak 28 orang,” terang Onahia Telaumbanua.

“Kami menginformasikan bahwa dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota Gunungsitoli bersama TNI/POLRI akan melaksanakan razia dalam rangka penerapan Perwal nomor 34 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Perwal Nomor 30 Tahun 2020 tentang pedoman tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 di Kota Gunungsitoli”.

Diakhir bicarannya, Gugus Tugas kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli untuk tetap menaati protokoler kesehatan antara lain selalu memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan di air yang mengalir dan hindari kerumunan sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button