POLRI

Peninjauan Dan Pengecekan Gebyar Vaksinasi Presisi Serentak Ramadhan Polres Cimahi Oleh Irwasum Mabes Polri

CIMAHI, suaraindependentnews.id – Pengecekan Gebyar Vaksinasi Presisi serentak Ramadhan Polres Cimahi oleh Irwasum Mabes Polri di PT. Sanbe Farma Unit Cibodas Jalan Industri I No 19 RT 002/14 Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi telah dilaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja dan Pemantauan Vaksinasi serentak Presisi Ramadhan Polres Cimahi oleh Irwasum Mabes Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., dan sebagai penanggung Jawab kegiatan Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, S.H., S.IK., M.H., Pada hari Rabu tanggal 20 April 2022 pukul 08.35 WIB.

Maksud dan tujuan agenda tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan Vaksinasi Serentak PRESISI guna meningkatkan Presentase Vaksinasi di setiap daerah sekaligus dalam upaya membentuk kekebalan kelompok masyarakat (Herd Community).

Turut hadir dalam agenda tersebut antara lain, Kakor Binmas Baharkam Mabes Polri Irjen Pol. Irianto SIK., Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., Waka Polda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi, S.IK.. KA SPN Polda Jabar Kombes Pol. Joko Surachmanto, SH.,
Kabid Dokkes Polda Jabar Kombes Pol. dr. Adang Azhar.,
Kabid TIK Polda Jabar Kombes Asep Akbar Hikmana, S.IK.,
Direktur PT. Sanbe Farma Wahyu Setio Prabowo.,
Manager Area Pabrik Cibodas/Gudang PT. Sanbe Farma Tino Rianto.Manager HRD PT. Sanbe Farma Unit Cibodas Agung Budi Aji., Waka Polres Cimahi Kompol Niko N. Adi Putra, SH., S.IK., M.H., Para PJU Polres Cimahi., Unsur Forkopimda Kota Cimahi., Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkarnain., Unsur Muspika Kecamatan Cimahi Selatan.Para tamu undangan lainnya.

Dalam agenda Kunker Irwasum Mabes Polri menyampaikan sambutan yang intinya : Pelaksanaan Vaksin di Jabar agar terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Laporan Kapolda Jabar, sebanyak 200.000 orang tiap harinya telah di vaksin. Pertahankan dan tingkatkan guna mencapai Jabar yang bisa terbebas dari Covid – 19. Kebijakan pemerintah tidak ada larangan dan pembatasan mudik, dengan syarat sebanyak 30% sudah di Vaksin Dosis ke 3. Diperlukan herd community yang baik dan diperlukan akselerasi kecepatan vaksin guna mencapai 30% Vaksinasi. Diharapkan dengan percepatan vaksin ini, khususnya Provinsi Jabar bisa terbebas dari Covid + 19.

Beberapa poin arahan Irwasum Polri pada saat Vicon, secara spesifik
Jabar merupakan salah satu jumlah penduduk terbanyak se – Indonesia sehingga pada saat mudik nanti akan terjadi mobilisasi yang sangat tinggi di Jabar.

Jabar juga merupakan salah satu wilayah destinasi wisata, yang akan di manfaatkan oleh wisatawan domestik maupun dari luar wilayah Jabar.

Himbauan kepada Kapolres jajaran agar tetap melaksanakan Vaksin guna mencapai Herd Community khususnya di Provinsi Jabar.

Pak Kapolda Jabar menyampaikan sebanyak 200.000 orang di vaksin perhari nya.

Mengingatkan pada tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022 akan dilaksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2022.

Kepada jajaran agar tetap mempedomani Prokes pada saat pelaksanaan tugas dan dimana pun berada.

Jabar akan menjadi lintasan mudik, baik jalur tengah barat dan utara, kepada rekan – rekan yang bertugas agar menjaga stamina.

Berkaitan dengan arus mudik tentu akan ada arus balik, diperlukan manajemen lalu lintas yang berkesinambungan dan melibatkanstake holder dan instansi terkait.

Terimakasih kepada Pak Kapolda dan seluruh jajaran Polda Jabar yang telah berkesinambungan secara terus menerus melaksanakan Vaksin di berbagai daerah.

Pelaksanaan Vaksin agar tetap bersinergi dengan unsur pemerintahan serta TNI.

Selamat bertugas kepada rekan – rekan, terimakasih atas pelaksanaan tugasnya, semoga Allah SWT melindungi kita semua.

Dalam kegiatan tersebut Irwasum Mabes Polri berkesempatan memberikan bantuan sembako sebanyak 500 paket kepada masyarakat peserta Vaksinasi.

Pada pukul 10.25 WIB kegiatan selesai dilaksanakan. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan tertib.
(Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button