PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT

Pentahbisan Gedung Gereja BNKP Jemaat Hayo Resort 22 Di Hadiri Bupati Nias Barat

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengajak warga jemaat BNKP Hayo Resort 22 agar lebih semangat dan lebih giat lagi memuji dan memuliakan Tuhan. Hal itu dikatakan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, melalui sambutannya pada acara Pentahbisan Gedung Gereja BNKP Jemaat Hayo Resort 22 yang dilaksanakan di Gedung Gereja BNKP Jemaat Hayo, Minggu (15/10/2023).

Ia berharap, dengan adanya gedung gereja yang berdiri kokoh dan megah ini, dapat dimanfaatkan dengan sepenuh hati sebagai sarana peribadatan dan persekutuan untuk memuji dan memuliakan Tuhan.

“Semoga dengan telah ditahbiskannya gedung gereja ini, warga jemaat lebih semangat dan lebih giat serta lebih taat beribadah, bersekutu dan melayani Tuhan,” harap Bupati Khenoki Waruwu.

Lebih lanjut, Bupati Khenoki Waruwu menyampaikan apresiasi atas kekompakan dan kerjasama seluruh warga jemaat BNKP Hayo, yang telah menyelesaikan pembangunan gedung gereja yang cukup megah.

“Tingkatkan kerjasama dan kekompakan supaya tidak terjadi perpecahan di tengah-tengah warga jemaat,” ajaknya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Khenoki Waruwu menyampaikan sejumlah kebijakan dan program serta prestasi yang telah diraih pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat sejak awal ia terpilih sebagai Bupati Nias Barat.

Ia juga mengharapkan kepada warga jemaat BNKP dan masyarakat Nias Barat agar senantiasa bergandengan tangan memberikan kontribusi yang positif sesuai tugas dan tanggung jawab masing demi kemajuan pembangunan di daerah Kabupaten Nias Barat.

Pentahbisan gedung gereja BNKP Jemaat Hayo Resort 22 ditandai dengan pembukaan tirai selubung merek gereja dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti oleh Bupati Ephorus BNKP Pdt. Otoriteit Dakhi, S.Th., M.Si dan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.

Sebelum dilakukan pengguntingan pita dan pembukaan pintu gereja oleh Ephorus BNKP, dilakukan pemukulan alat musik tradisional berupa Gondra, Aramba dan Faritia oleh Ephorus BNKP, Bupati Nias Barat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Barat, Bendahara Umum BNKP dan Preses Resort 22 BNKP, untuk menyemarakkan pentahbisan gereja.

Kemudian dilanjutkan dengan prosesi penyerahan kunci gereja yang diawali dengan doa dari Panitia Pembangunan kepada Majelis Jemaat dan Majelis Resort lalu kepada Ephorus BNKP.

Pentahbisan gedung gereja BNKP Hayo ini dihadiri Ephorus BNKP Pdt. Otoriteit Dakhi, S.Th., M.Si, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Barat Dr. Martinus Harefa, S.Th.,M.Pd.k, Anggota DRPD Nias Barat Seti Gulo, S.AP, Tokoh Masyarakat Nias Turunan Gulo, SP., M.SP, Kepala OPD, Camat dan warga jemaat BNKP dari 18 jemaat se Resort 22 serta tamu dan undangan lainnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button