POLRES GARUT-POLDA JABAR

Penutupan Festival Pencak Silat Kapolres Cup I, AKBP Yonky ; Polri Mendukung Sepenuhnya Untuk Melestarikan Seni Budaya

POLRES GARUT-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Festival pencak silat Kapolres Cup yang pertama di Gelar di gedung Art Center Tarogong Kidul Garut sejak Jumat (10/11/2024) hingga Minggu (12/11/2023).

Piala bergilir akan di perebutkan oleh puluhan paguron atau perguruan silat, termasuk oleh ratusan peserta.

Sebanyak 60 paguron dengan 419 peserta yang tersebar di Jawa Barat, harus bersaing sehat memperlihatkan beragam jurus kepada juri agar bisa menjadi juara.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.S.I., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dengan status piala bergilir dan akan di selenggarakan setiap tahun.

“Kapolres Cup yang Pertama, intinya Polri mendukung sepenuhnya untuk melestarikan seni budaya, tujuannya tentu untuk mempererat silaturahmi antar perguruan”, ujar Yonky, Minggu 12 November 2023 di gedung Art Center Garut.

Ia menambahkan bahwa festival pencak silat ini merupakan kegiatan positif, guna mencari bakat dan bibit untuk bisa tampil di kejuaraan lebih tinggi.

“Kegiatan yang positif seperti ini salah satu program kerja, yaitu mengayomi masyarakat, harapannya kita bisa memperkuat tali silaturahmi, bersatu antar perguruan, Kapolres Cup bisa terselenggara lagi setiap tahun”, ujarnya.

Bukan hanya paguron asal Garut saja yang mengikuti festival silat Kapolres Cup, seluruh Kota Kabupaten se Jawa Barat yang memiliki paguron silat mewakili daerahnya agar bisa memperlihatkan bakatnya.

“Diikuti oleh peserta dari seluruh Jawa Barat, bisa membuat bibit dan atlet pencak silat, Ini harus tetap kita lestarikan, pencak silat merupakan warisan budaya Indonesia”, pungkas Yonky. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button