KODAM III/SLW-MABES TNI

Penyambutan Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi Sebagai Pelindung YKI Cabang Koordinator Jawa Barat

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Berlokasi di Graha Tirta Siliwangi Jalan Lombok No. 10 Kota Bandung telah diselenggarakan acara penyambutan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ibu Mia Kunto Arief Wibowo sebagai pelindung Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Koordinator Jawa Barat, Selasa 11 Juli 2023.

Acara penyambutan ditandai dengan pembacaan surat keputusan, penyematan pin serta penyerahan seragam yang diberikan oleh drg. Sally Salziah selaku ketua bidang organisasi YKI pusat kepada Ibu Mia Kunto selaku pelindung YKI cabang koordinator Jawa Barat.

Mia Kunto Arief Wibowo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia (YKI) atas kepercayaannya untuk mengangkat sebagai Pelindung Yayasan Kanker Indonesia Cabang Koordinator Jawa Barat.

“Sudah saatnya kita berbagi kepada penderita kanker yang sekarang sedang memperjuangkan hidupnya, oleh karena itu bagi kita yang masih diberi kesehatan untuk membantu dan mensupport sehingga meringankan beban para penderita”, ucap Mia.

Mia berharap dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan bisa turut memberikan warna dan berkontribusi demi kemajuan organisasi dengan berbagai program yang dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Oleh karena itu saya mohon bimbingan dan arahannya agar dapat melaksanakan tugas ini sesuai dengan yang diharapkan serta dapat membangun kualitas YKI yang promotif, prefentif dan suportif”, tutur Mia.

Selain itu Mia menginginkan YKI agar lebih dikenal dan dapat melaksanakan program – program untuk mencegah atau mendeteksi kanker secara dini serta memperkenalkan pola hidup sehat ke masyarakat dalam mencegah terjadinya kanker.

“Saat ini YKI Jawa Barat sudah bekerja sama dengan Persit Kartika Chandra PD III/Slw dan dengan adanya kerja sama ini bisa menjadi titik awal atau pioneer yang bisa dijadikan contoh untuk Persit Daerah yang lain agar turut aktif dan berperan dalam memerangi kanker”, jelas Mia.

Sementara itu Ketua YKI Jabar DR Drajat R Suardi SP.B mengucapkan terimakasih kepada Ibu Mia atas kesediaannya menjadi pelindung untuk Yayasan Kanker Indonesia cabang Koordinator Jawa Barat.

“Dengan adanya Ibu Mia selaku pelindung Yayasan Kanker Indonesia cabang Jawa Barat khususnya, upaya kami dalam menanggulangi kanker tersebut menjadi bertambah semangat”, ujar Ketua YKI Jabar. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button