POLRES GARUT-POLDA JABAR

Polres Garut Peringati HUT Ke 78 Korps Brimob Polri Di Mako Kompi 1 Yon D Pelopor Satbrimobda Polda Jabar

POLRES GARUT-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Hari ulang tahun (HUT) Korps Brigade Mobile (Brimob) diperingati setiap tanggal 14 November, tahun ini tepatnya pada tanggal 14 November 2023 Korps Brimob Polri merayakan hari ulang tahunnya yang ke 78.

Memperingati hari yang bersejarah tersebut Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, beserta Waka Polres Garut Yopi Mulyawan Suryawibawa, S.Pd, S.I.K, C.P.H.R., dan Pejabat Utama Polres Garut berkunjung ke Mako Kompi 1 Yon D Pelopor Satbrimobda Polda Jabar Jl. Jenderal Sudirman no. 333 Garut. Selasa 14 November 2023.

Kunjungan Kapolres Garut beserta jajaran ke Mako Kompi 1 Yon D Pelopor Satbrimobda Polda Jabar bertujuan untuk memperingati HUT ke 78 Korps Brimob Polri tingkat Kabupaten Garut. Danki Kompi Batalyon D Pelopor Sat Brimobda Jabar AKP Ahmad Hidayat menyambut hangat kunjungan dari Polres Garut.

HUT ke 78 Korps Brimob Polri tahun 2023 mengusung tema “Negara Aman Menuju Indonesia Maju”. Adapun makna dan arti logo HUT ke 78 Korps Brimob Polri tahun 2023, roda kompas melambangkan kesiapan Brimob untuk bertugas ke seluruh penjuru negeri demi mengamankan dan menjaga keutuhan NKRI.

Angka 78 berwarna merah putih melambangkan kesetiaan dan bakti Korps Brimob sejak awal lahirnya hingga saat ini HUT ke 78, bendera dan tema HUT Brimob bermakna bahwa Brimob siap untuk mengamankan pemilu, memelihara persatuan dan kesatuan demi terwujudnya Kamdagri (keamanan dalam negeri) menuju Indonesia maju.

“Korps Brimob merupakan pasukan elit Polri yang menjadi salah satu pilar kekuatan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Di era modern ini, Korps Brimob senantiasa bertransformasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Indonesia. Selamat Ulang Tahun kepada Korps Brimob Polri negara aman menuju Indonesia Maju, jiwa ragaku demi kemanusiaan”, tutup Yonky. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button