KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Peringati Hari Juang Kartika TNI AD Ke 78, Kodim 0612/Tasikmalaya Menggelar Do’a Bersama Di Masjid At Taqwa

TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) ke 78, Kodim 0612/Tasikmalaya menggelar doa bersama di Masjid At Taqwa Makodim 0612/Tasikmalaya, Rabu 13 Desember 2023.

Acara doa bersama ini sendiri dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P. dan diikuti oleh Anggota Makodim, Persit KCK Cabang XXIII, veteran dan warakawuri serta Satbanpras Kodim 0612/Tasikmalaya.

Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P. mengatakan, Hari Juang Kartika TNI AD ini merupakan refleksi mengenang sejarah perjuangan lahirnya TNI AD.Tentara Indonesia sendiri berbeda dengan Tentara dari negara-negara lain. Tentara Indonesia benar benar terbentuk dari rakyat yang bersatu berjuang melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan.

“Perjuangan Kemerdekaan itu tidaklah mudah, melewati tetesan darah para pejuang yang rela mati demi bangsa dan negara. untuk itu, tugas kita sangat berat, dikarenakan Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, bahasa, dan agama yang berbeda-beda. Namun hal itu tidak berarti kita harus pasrah.Dengan persatuan, saling menguatkan, gotong royong dan kerja sama, Indonesia akan menjadi kuat dan bermartabat dan itu tidak bisa tercapai tanpa bantuan seluruh rakyat Indonesia, dimana TNi AD sebagai garda terdepan dalam memelihara Kedaulatan Negara harus siap dan tanggap dalam setiap kondisi apapun”, tutup Dandim. (Pendim 0612/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button