HUT

Peringati Milad Ke 12, Ketum DPP LBH BALINKRAS Resmi Melantik DPC Priatim Sekaligus Menggelar Syukuran

KABUPATEN TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Badan Perlindungan Hukum dan Kekerasan (BALINKRAS) Resmi melantik DPC BALINKRAS Priangan Timur (Priatim) sekaligus Memperingati Milad yang ke 12 Tahun 2024 dengan menggelar syukuran do’a bersama.

Peringatan Milad LBH BALINKRAS ke 12 diselenggarakan di Aula Mess Pemkab Tasikmalaya yang berlokasi di Sindangkerta Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, Kamis 8 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Dr. Malau, SH., MH., didampingi Ketua Dewan Pembina H. Mulyadi Siradz, SH., Sekjen Aji Saptaji, SHi., ME., SY., Humas DPP Agus Rusmana, SH , Ketum DPP PPRI Ikin Roki’in, SE., MM yang juga sebagai pengurus LBH BALINKRAS.

Rangkaian kegiatan di mulai pada hari Rabu (7/2/24) sekira pukul 15.00 WIB diawali dengan syukuran dan potong tumpeng yang dilakukan oleh Ketum DPP BALINKRAS Dr. Malau, SH., MH., hingga diakhir do’a bersama yang dipimpin oleh Ustadz Asep Miftah.

Sesuai UU No. 16 Tahun 2016 Pemberi bantuan hukum adalah Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Ketum DPP BALINKRAS Dr. Malau, SH., MH., resmi melantik dan mengesahkan pengurus DPC BALINKRAS Priangan Timur agar bisa bersinergi dengan Forkopimda, Forkopimcam, Pemdes dan warga untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tercatat yang aktif di DPC LBH BALINKRAS Priangan Timur sejumlah 38 orang dengan luas wilayah 5 Kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

Usai pelaksanaan kegiatan syukuran Milad dan Pelantikan, Ketum DPP BALINKRAS Dr. Malau, SH., MH., menyampaikan terimakasih dan apresiasinya atas dukungan dan kehadiran semua pihak hingga pelaksanaan kegiatan berjalan lancar.

“Alhamdulillah tadi kita sudah menggelar acara syukuran Milad yang ke 12 LBH BALINKRAS untuk DPC Priangan Timur yang kita selenggarakan dari kemarin (Rabu 7/2/24) sampai hari ini Kamis 8 Februari 2024”, tuturnya dalam keterangan tertulisnya.

“Dalam penyelenggaraan tersebut kami juga melaksanakan pengukuhan pengurus DPC LBH BALINKRAS Priangan Timur”, jelas Dr. Malau, SH., MH.

“Dimana seluruh tatanan kepengurusan sebelumnya dibekukan disesuaikan dengan kebutuhan dari wilayah Priangan Timur”, ujarnya.

“Saya berharap agar segenap jajaran DPC BALINKRAS Priangan Timur Mudah-mudahan bisa bersinergi dan berkoordinasi dengan baik sesuai tingkatan, seperti Forkopimda baik Bupati, Kapolres, Dandim, Forkopimcam Camat, Kapolsek, Danramil, Pemerintah Desa dan warga masyarakat setempat”, pungkas Ketum DPP BALINKRAS Dr. Malau, SH., MH.

Diwaktu dan tempat yang sama, Ketua DPC BALINKRAS Priangan Timur Acep Miftahul Soleh menuturkan, “Amanah yang saya emban ini sebetulnya sangat berat, karena DPC Priangan Timur ini jangkauannya begitu banyak yakni 5 Pemerintah Kota dan Kabupaten yang terdiri dari Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran”, ungkapnya.

“Mudah-mudahan amanah ini meskipun dengan keterbatasan jumlah anggota yang aktif LBH BALINKRAS Priangan Timur kedepannya lebih maju lagi sesuai dengan apa yang di tugaskan oleh Ketum DPP BALINKRAS”, katanya.

“Sebenarnya idealnya perwilayahan itu minimal 10 orang pengurus aktif dan kompeten agar dapat menjangkau daerah-daerah terpencil karena setiap Kokab secara geografis sangat luas dan sulit”, ujarnya.

“Insyaa’Allah setelah di kukuhkan DPC BALINKRAS Priangan Timur ini, nanti kami akan melakukan sosialisasi ke masing-masing wilayah, seperti Banjar dan Pangandaran, Alhamdulillah untuk Kokab Tasikmalaya dan Ciamis sudah aktif kegiatannya, Pangandaran itu nantinya akan dibantu oleh Posbakom yang ada di Tasikmalaya Selatan yang dinakhodai H. Komarudin”, jelas Acep kepada awak media suaraindependent.

“Produk DPC LBH BALINKRAS Priangan Timur yang sudah digulirkan diantaranya Produk Hukum Perdata, Pidana, GT, GC, Kredit macet, Fidusia, Pengurus PAW, AIW, Perkara pertanahan PHI dan PHK”, jelasnya.

Kasus yang masuk ke LBH BALINKRAS Priatim ini kebanyakan kasus 372 dan 278 dan Alhamdulillah kami urus sampai tuntas”, tandas Ketua DPC BALINKRAS Priangan Timur Acep Miftahul Soleh.

Hal senada disampaikan oleh Humas DPP BALINKRAS, “Alhamdulillah berjalannya waktu dari hari Rabu sampai dengan hari ini penyelenggara Milad sekaligus pelantikan DPC LBH BALINKRAS Priangan Timur berjalan dengan tertib dan lancar, dan saya sangat bersyukur atas kehadiran unsur Forkopimda, Forkopimcam, Apdesi, media dan tamu undangan lainnya yang sudah hadir dalam kegiatan ini, sambil menyerukan Pro Justice”, tutup Humas DPP BALINKRAS Agus Rusmana, SH.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tasikmalaya yang diwakili Asda 3 Asep Gunadi, Kapolres Tasikmalaya yang diwakili Kapolsek Cipatujah AKP Tono Suherman, Dandim 0612/Tsm yang diwakili Danramil 1225/Cpj Kapten Czi Rohadi, Camat Cipatujah Memed, S.IP., Ketua DPK APDESI Cipatujah, Para Kepala Desa Kecamatan Cipatujah, Bantarkalong dan Culamega, Para pengurus DPC LBH BALINKRAS Priangan Timur, Pemimpin Redaksi media suaraindependent danĀ  Tamu undangan lainnya. (Abucek).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button