KODAM III/SLW-MABES TNI

Permudah Pembinaan Wilayah, Pangdam III/Slw Mayjend TNI Kunto Arief Wibowo Resmikan Pos Koramil Rongga Di KBB

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo meresmikan Pos Koramil Rongga, Koramil 0609-03/Gununghalu Kodim 0609/Cimahi di Kampung Lebaksaat Desa Cibedug Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat, Senin 12 Juni 2023.

Pos Koramil Rongga dibentuk untuk mempermudah pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, karena wilayah teritorial Koramil 0609-03/Gununghalu mencakup dua Kecamatan yaitu Kecamatan Gununghalu dan Kecamatan Rongga.

Pangdam III/Slw didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo dalam kesempatan tersebut melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian Pos Koramil Rongga dilanjutkan menyerahan kunci kepada Danpos Koramil Rongga Peltu Subhan Budiana.

Selanjutnya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada istri Danpos Koramil Rongga Ny. Nyom Nyom Kusmiati.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga memberikan Bantuan Sosial berupa paket sembako kepada masyarakat Kampung Lebaksaat, santunan anak yatim, bantuan sarana olah raga kepada sekolah dan Katprapas untuk Babinsa di Pos Koramil Rongga serta meninjau UMKM binaan Koramil 0609-03/Gununghalu dan memborong semua yang ada di tiap stand untuk dibagikan kepada masyarakat.

Seusai dari Pos Koramil Rongga, Pangdam III/Slw dan rombongan menuju Kampung Ciharenong Desa Bunijaya untuk memberikan Bantuan Sosial kepada Lansia serta memberikan bantuan ke sekolah MI Ciharenong.

Bantuan sekolah diterima Ustad Piat sekaligus sebagai Kepala Sekolah dan Ketua Yayasan yang menaungi MI Ciharenong. Sekolah tersebut di bangun secara swadaya oleh masyarakat setempat dan saat ini mendidik 95 orang siswa.

Ustad Piat tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas perhatian Mayjen TNI Kunto yang telah berkunjung sekaligus melihat secara langsung MI Ciharenong.

“Kami selaku Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan Bapak Pangdam, semoga Bapak Pangdam diberikan kesehatan dan rizki yang berkah”, ucap Ustad Piat.

Turut hadir mendampingi Pangdam III/Slw, Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, Dandenmadam III/Slw, para Dan/Kabalakdam III/Slw, Kasrem 062/TN, Dandim 0609/Cimahi dan Ketua Persit KCK Daerah III/Slw beserta pengurus. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button