Tak Berkategori

Pesan Bupati H. Imron Saat Melantik 274 Pejabat Di Lingkungan Pemkab Cirebon : Tunjukkan Kinerja yang Baik


Cirebon, suaraindependentnews. | id. Bupati Cirebon, H. Imron menegaskan, peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat harus terus dioptimalkan oleh para pegawai di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon.

Di mana pun ditugaskan, lanjutnya, etos kerja harus terjaga dan dimaksimalkan oleh setiap pegawai. Dan, pindah tugas merupakan sesuatu hal yang biasa dan terjadi di lingkungan kerja mana pun.

“Saya berharap bapak dan ibu yang dilantik tadi, mudah-mudahan di tempat yang baru bisa membawa kemajuan di lingkungan kerja masing-masing. Fokus jalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik itu,”, tandas Imron, Jumat (9/6/2023).

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Imron saat melantik 274 pejabat di Pemkab Cirebon. Dari 274 itu, yang rotasi 177 pegawai dan 92 orang mendapat promosi.

Pelantikan pejabat berlangsung secara virtual dan dipusatkan di Pendopo Bupati Cirebon. Hanya beberapa saja yang dilantik langsung sebagai perwakilan, selebihnya di kantor masing-masing.

Bupati kembali mengemukakan, rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa dan wajar terjadi. Adapun pelaksanaan pelantikan baru dilakukan saat ini karena ada beberapa pegawai yang harus mendapat izin dari pusat atau kementerian.

“Beberapa dinas memang ada yang harus izin ke pusat karena tugas, yaitu camat dan pegawai catatan sipil maupun inspektorat. Dan, hari Jumat ini baru dilakukan pelantikan setelah semua persyaratan terpenuhi. Lagipula hari Jum’at kan hari yang baik,” ujarnya.

Disinggung ada pejabat yang belum 1 tahun sudah dirotasi, Bupati H. Imron menjelaskan, pihaknya telah melakukan evaluasi dan sudah menggelar rapat kerja.

“Kami melakukan berbagai pertimbangan untuk menjadikan kinerja para pejabat yang lebih baik lagi,” pungkas Bupati H. Imron (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button