POLRES TASIKMALAYA POLDA JABAR

Plt Kapolsek Singaparna Hadiri Pelatihan, Penurunan Dan Penanganan Stunting Di Desa Sukasukur Mangunreja

POLRES TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Pada hari Sabtu siang 17 Desember 2022, dengan bertempat di Aula Kantor Desa Sukasukur yang beralamat di Kampung Sindangsari RT 001/ 01 Desa Sukasukur Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya
telah dilaksanakan pelatihan penurunan dan penanganan Stunting di Desa Sukasukur dengan Tema “Cukup Gizi Lengkapi Imunisasi dan Sanitasi”.

Dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan Kader Posyandu tersebut di hadiri antara lain oleh, Kepala Desa Sukasukur Tata Raharja, Babinsa Desa Sukasukur Serma Eri Triswandi, Babinkamtibmas Bripka Ali Zayyin A.H, Bidan Desa Ny. Mida Marita, A. M.keb, Ketua MUI Ali Nurdin, Ketua BPD Yaya Sunarya, Ketua LPM Mahpudin, Ibu – Ibu Kader Posyandu dan tamu undangan yang hadir sebanyak 45 Orang.

Adapun sambutan – sambutan dalam giat tersebut antara lain,
Sambutan dari Kepala Desa antara lain menyampaikan
Ucapan rasa terima kasihnya kepada para kader yang telah hadir dalam pelaksanaan pelatihan Strategi penurunan Stunting / Pencegahan Stunting,
Oleh karena kepada para peserta yang akan melaksanakan pelatihan diharapkan agar senantiasa mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya dapat di terapkan dari hasil pelatihan tersebut di wilayahnya.
Penting pelatihan ini dilaksanakan karena penanganan Stunting merupakan program nasional yang wajib dilaksanakan demi tercapainya penanganan stunting secara maksimal”, ungkap Kades

Adapun inti sambutan dari Bidan Desa, yakni menyampaikan ucapan rasa terimakasihnya kepada para kader yang telah bekerja secara maksimal di wilayah Desa Sukasukur.

“Posyandu merupakan sebagian kelembagaan yang ada di Desa, sehingga pertanggung jawaban posyandu ada di Kepala Desa oleh karena itu untuk anggota posyandu harus senantiasa melaporkan setiap kegiatannya ke Pihak Desa dan Untuk masalah Stunting, Pemerintah sudah menjadi program kerja terutama penurunan angka stunting yang ada di wilayah Desa Sukasukur khususnya, umumnya di tingkat Nasional”, ucap Bides.

“Menurut Plt Kapolsek, jika sesuatu hal dipelajari dengan baik dan sungguh sungguh serta dalam penerapan prakteknya dilapangan dikerjakan dengan penuh keikhlasan ulet serta penuh dengan rasa tanggung jawab, juga kompak dengan rekan rekan timnya, Kami yakin hasilnya pun tentu akan baik dan memuaskan”, ujar Plt. Kapolsek Singaparna AKP Asep Nurjaman. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button