POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Polda Jabar Dan Kodam III/Siliwangi Gelar Balap Sepeda “Lodaya Siliwangi Ride 2023”

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi Memperingati Hari Sumpah Pemuda, menggelar balap sepeda Lodaya Siliwangi Ride 2023 dengan rute Kota Tasikmalaya-Pangandaran via Cipatujah.

Ketua Panitia Lodaya Siliwangi Ride 2023, Dirkrimsus Polda Jabar Kombes Pol Deni Okvianto, mengatakan, “Start even balap sepeda sejauh 174 km ini dilakukan di Alun-Alun Kota Tasikmalaya, Sabtu 4 November 2023 pukul 06.00 WIB”, ujarnya.

“Ini even balap sepeda akbar yang diikuti lebih dari 500 peserta, termasuk dari bhayangkari (istri anggota Polri) sebanyak 15 orang”, kata Dirkrimsus Polda Jabar.

Ketua Panitia melanjutkan, even yang kali pertama digelar ini dalam rangka menumbuhkan dan sportivitas olah raga sepeda di Indonesia khususnya Jawa Barat.

“Even sinergitas TNI-Polri ini, juga untuk merangsang para pecinta olah raga sepeda lebih berprestasi lagi”, kata Kombes Deni

Tujuan lain yang ingin dicapai adalah ada dampak positif meningkatkan kegiatan perekonomian Tasikmalaya dan sekitarnya.

Dijelaskannya, Lodaya Siliwangi Ride 2023 mengambil rute Kota Tasikmalaya-Cipatujah-Madasari-Batuhiu-Pangandaran. “Finish di Pangandaran sekaligus pemberian hadiah-hadiah termasuk doorprize”, ungkapnya.

Adapun teknis lomba, dibagi dalam tujuh kategori. Yakni Men Open, Women Open, Master A, Master B, Master C, Under 23 dan TNI-Polri serta Bhayangkari (istri Polri) dan Dharma Pertiwi (istri TNI).

Setiap kategori akan mendapat hadiah pertama Rp 10 juta, kedua Rp 7 juta, ketiga Rp 5 juta, keempat Rp 3 juta, kelima Rp 2 juta, dan yang masuk 10 besar masing-masing satu juta rupiah, Total hadiah Rp 269 juta.

“Khusus untuk juara pertama Men Open, juara pertama mendapat hadiah Rp 15 juta”, jelas Ketua Panitia

Bagi peserta yang ingin beristirahat, disediakan empat water station bagi yang memerlukan air minum. Yakni di km 40, km 82, km 122, dan km 160.

Kasdim 0612/Tasikmalaya, Mayor Deni menambahkan, “Even sinergitas TNI-Polri disambut warga Kota Tasikmalaya karena menumbuhkan kegiatan UMKM”, tuturnya.

“Ini sinergitas TNI-Polri untuk meningkatkan sportivitas para atlet sepeda dan juga sebagai ajang meningkatkan prestasi”, tutup Kasdim 0612/Tn Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin, S.Sos. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button